Empat Mitos Yoga Yang Tidak Sepenuhnya Benar (1)

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 18 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Berolahraga merupakan salah satu cara seseorang menghilangkan stres dan kejenuhan dalam beraktivitas. Jika kamu sedang merasa bosan dengan olahraga, bisa mencoba kegiatan baru seperti Yoga.

Yoga sendiri dalam bahasa Sansekerta memiliki makna bersatu dengan alam. Sebagian orang merasa ragu untuk mengikuti Yoga karena terdapat beberapa mitos mengenai kegiatan yang satu ini.

Dikutip dari Detik.com (17/06/2021), berikut ini adalah 4 mitos mengenai olahraga Yoga yang mungkin belum kamu ketahui.

Badan kamu harus lentur

Beberapa orang berpikir bahwa Yoga hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki badan yang lentur, tapi nyatanya hal tersebut tidak serta merta benar. Semua gaya yang diajarkan dalam olahraga Yoga dibuat agar bisa dilakukan oleh semua orang dan tidak seluruhnya sulit untuk dilakukan. Dengan rutin latihan akan membentuk tubuh menjadi kamu lebih fleksibel.

Yoga hanya melakukan gaya yang sulit

Anggapan mengenai olahraga Yoga hanya melakukan gerakan yang sulit seperti headstand dan pose diamond sebaiknya kamu buang jauh-jauh. Sebab Yoga juga memiliki aktivitas meditasi yang tujuannya menenangkan diri dan menemukan kedamaian dalam diri sendiri.

Membentuk perut sixpacks

Yoga bukanlah olahraga yang bisa membentuk otot perut kamu menjadi sixpacks. Yoga lebih tepat dilakukan bagi orang-orang yang ingin menemukan kedamaian dalam dirinya. Jika kamu ingin m Yoga baru viral belakangan ini

Yoga baru viral belakangan ini

Walaupun penelitian tentang Yoga masih berlanjut sampai hari ini, banyak kalangan percaya bahwa Yoga telah hadir sekitar 5000 tahun yang lalu dimana saat itu adalah masa Gautama Buddha sang pendiri agama Buddha. (Uli)

loading...