Empat Mitos Hantu Paling Menyeramkan Di Negeri Sakura

net/indolinear.com
Minggu, 18 Juni 2017
Mitos | Uploader kinghendro

Indolinear.com – Jepang merupakan negara yang juga terkenal akan beragam kisah mistis menyeramkan. Salah satunya soal penampakan hantu dan asal usulnya yang teramat sadis. Berikut empat mitos hantu khas negeri Sakura yang indolinear.com rangkum dari berbagai sumber.

Tomino’s Hell

Kisah ini muncul dari seorang gadis kecil asal Jepang yang terlahir cacat, bernama Tomino. Masyarakat Jepang percaya Tomino bukan hantu yang menyeramkan. Hanya saja, semasa hidup dengan kecacatan, Tomino yang masih sangat kecil menulis puisi berjudul ‘Tomino’s Hell’ yang ditujukan untuk kedua orangtuanya. Puisi itu membuat dua orangtua Tomino tersentak karena berisi kata-kata kematian dan neraka yang menyeramkan. Orangtua Tomino pun marah dan menghukum dan memasukkannya ke dalam sebuah gudang sempit, tanpa diberi makan. Beberapa hari kemudian, Tomino, ditemukan meninggal dengan tidak wajar.

Ini dia sebagian terjemahan puisi berjudul ‘Tomino’s Hell’ dan jangan dibaca bila anda takut akibatnya.

Melalui tujuh gunung dan lembah neraka…
Tomino yang lucu berjalan sendirian…
Untuk menjemputmu ke neraka…
Duri-duri berkilauan dari atas gunung…
Menancapkan duri ke dalam daging yang segar…
Sebagai tanda untuk Tomino yang lucu…

Toire No Hanako-San

Hantu ini dikenal oleh masyarakat Jepang Hantu Toilet. Kemunculannya kerap terjadi saat seseorang hendak buang air dan Toire No Hanako-San muncul dari lubang toilet.

Toire No Hanako-San ( Hanako-san ditoilet) adalah sebuah mitos yang menghantui sejak tahun 1950-an. Kala itu, heboh penampakan hantu anak kecil di sekolah dengan rok merah dan berambut bob pendek. Hanako-San biasa muncul di kamar mandi di sekolah SD.

Berdasarkan cerita yang beredar, Hanako-San tewas di tangan sang ibu yang mengidap penyakit jiwa. Saat itu, Hanako-San bersembunyi di sekolah saat sedang dikejar-kejar oleh ibunya dan akhirnya ditemukan tewas mengenaskan.

Versi lain menyebut Hanako adalah seorang gadis yang tewas karena serangan udara perang dunia II, saat itu ia sedang bersembunyi di toilet sekolah, dan beberapa cerita lain mengatakan bahwa hanako adalah gadis yang meninggal di toilet sekolah karena sebuah kecelakaan.

Tahun 1980-an, kehebohan hantu hanako kembali terjadi di Jepang. Bahkan Hanako tidak hanya muncul di toilet sekolah SD melainkan juga di SMP maupun SMA. Biasanya hanako muncul di toilet perempuan tetapi terkadang juga muncul di toilet unisex.

Boneka Okiku

Dari tampilannya boneka Okiku ini memang sudah menyeramkan. Boneka dengan mata besar ini dinamakan dengan nama pemilik pertamanya dan dipercaya didiami oleh hantu seorang gadis. Tinggi boneka ini sekitar 40 cm, memakai kimono dan memiliki rambut. Menjadi aneh, karena rambut boneka ini dapat terus tumbuh.

Boneka Okiku saat ini tersimpan di kuil Mannenji di Iwamizawa, Hokkaido. Saat pertama ditemukan, rambut Okiku terlihat biasa saja. Namun setahun kemudian, rambutnya menjadi sepanjang 25 cm. Alhasil, orantg-orang di kuil tersebut, memotongnya setiap tahun.

Dipercaya, boneka ini dibeli dengan susah payah oleh seorang pemuda miskin untuk adiknya yang berusia 2 tahun, Okiku. Pemberian sang kakak tersebut sangat disukai oleh Okiku. Boneka itu kerap diajak berbicara dan bermain oleh sang adik. Namun naas, Okiku tewas dan meninggalkan boneka itu dengan rambut yang terus tumbuh.

Kuchisake-onna

Kisah hantu ini cukup menyeramkan. Berhati-hatilah saat berpapasan dengan wanita misterius saat berada di Jepang. Apalagi sang perempuan tersebut  menggunakan masker. Sangat mungkin, wanita yang dijumpai tersebut, Kuchisake-onna atau dalam bahasa indonesia, wanita bermulut robek.

Hantu ini dipercaya merupakan siluman yang berwujud seorang perempuan. Beragam cerita mengatakan wanita ini menutup mulutnya yang robek dengan kipas, syal atau masker.

Dalam kesehariannya, perempuan ini kerap berjalan dikawasan yang sepi dan akan bertanya kepada orang yang ditemuinya. Kuchisake-onnaakan menanyakan apakah dirinya cantik. Bila di jawab, tidak atau ketakutan, Kuchisake-onna akan mengejar dan memubunuh orang itu.

Menurut legenda Kuchisake-onna adalah seorang wanita muda yang hidup pada Zaman Heian. Ia merupakan seorang istri atau selir samurai. Dikaruniai wajah cantik namun kesombongan melingkupi jiwanya. Bahkan Kuchisake-onna kerap berselingkuh di belakang sang suami.

Kerap selingkuh dan akhirnya tertangkap, sang suami yang murka menyerang Kuchisake-onna dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping.

“Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?” ejek suaminya.

Legenda lain menyebut, Kuchisake-onna seorang wanita korban operasi wajah. Saat sang dokter mengoperasi wajahnya, bau pomade yang digunakan sang dokter (jenis minyak rambut) teramat menusuk. Akhirnya Kuchisake-onna tidak bisa tenang saat operasi dilakukan. Sang dokter tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan teramat marah lalu membunuh dokter itu. Karena operasi plastik yang gagal itu, belakangan Kuchisake-onna dibunuh oleh para penduduk kota karena dianggap siluman dan akhirnya menjadi hantu penasaran.(fin)

%d blogger menyukai ini: