Empat Masalah Kesehatan Akibat Mengonsumsi Tomat Terlalu Banyak

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 29 Mei 2020
ARTIKEL INI BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tomat bisa ditemukan di berbagai makanan, seperti nasi goreng, salad maupun dijadikan jus. Kandungan antioksidan, vitamin C, K dan potasium membuat tomat yang lezat menjadi semakin bermanfaat.

Namun seperti mengutip kata-kata bijak, mengonsumsi sesuatu yang berlebihan bisa berdampak tidak baik. Hal yang sama berlaku jika kamu terlalu banyak mengonsumsi si sayuran berwarna merah ini.

Mengonsumsi tomat terlalu berlebihan ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Dilansir dari dari Dream.co.id (27/05/2020), berikut dampak buruk konsumsi tomat berlebihan.

Peningkatan Asam Lambung

Tomat mengandung asam, sehingga bisa meningkatkan asam lambung ketika dikonsumsi berlebihan. Terutama, jika kamu memiliki riwayat sakit lambung dan belum makan.

Masalah Ginjal

Kandungan mineral seperti potasium dapat menyebabkan masalah ginjal jika dikonsumsi berlebihan. Jika merasa mengonsumsi tomat cukup banyak, minumlah air sebagai penetralisir.

Nyeri Sendi

Solanin pada tomat bisa menyebabkan pembengkakan dan nyeri sendi. Kandunan tersebut juga dapat menyebabkan peradangan di persendian. Orang yang kepadatan tulangnya rendah lebih berisiko mengalami hal ini.

Likopenodermia

Likopenodermia merupakan kondisi kulit kering gatal dan kemerahan pada kulit. Ini bisa disebabkan oleh kandungan likopen pada tomat. Tidak hanya kering dan gatal, likopenodermia bisa terasa sangat menyakitkan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: