Empat Manfaat Yoga Yang Bikin Hubungan Seks Lebih Mantap

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 2 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Selama ini, yoga menjadi olahraga yang banyak dilakukan untuk menghilangkan stres, mendapatkan ketenangan, hingga menyatukan tubuh dengan pikiran. Di samping itu, manfaatnya juga besar untuk hubungan seks.

“Dalam hubungan seks, kita menggunakan tubuh tetapi seringkali tidak menggunakan pikiran atau napas,” kata Heather Simonson, terapis seks dan instruktur yoga di New York, Amerika Serikat.

Padahal, dalam hubungan seks, keselarasan keduanya bisa membantu Anda lebih terhubung dengan sensasi yang dirasakan, serta dengan pasangan. Dilansir dari Liputan6.com (01/07/2019), Simonson menyebutkan setidaknya ada empat manfaat dari yoga untuk hubungan seks.

  1. Meningkatkan Kelenturan

Yoga meningkatkan kelenturan tubuh. Semakin baik keduanya, Anda bisa melakukan berbagai eksperimen baru saat berhubungan seks. Mulai dari posisi hingga rangsangan tubuh yang berbeda.

“Begitu banyak orang yang merasa kehidupan seksnya mandek karena mereka berlatih posisi yang sama sepanjang waktu,” kata Simonson,

Dengan yoga, otot menjadi lebih fleksibel sehingga Anda bisa mencoba berbagai postur dan posisi baru saat berhubungan seks. Selain itu, risiko cedera atau terjadi kesalahan juga menjadi lebih kecil.

  1. Mendorong Penerimaan Tubuh

Simonson mengatakan, selain kelenturan tubuh, mental juga menjadi lebih fleksibel dengan yoga. Menurutnya, yoga membantu kita untuk tidak terlalu terikat pada gagasan bahwa tubuh harus terlihat menarik dengan cara tertentu.

Semakin nyaman Anda dengan tubuh sendiri, rasa percaya diri akan semakin meningkat. Begitu pula hubungan seks dengan pasangan.

  1. Melatih Panggul

Panggul atau yoga memperkuat dasar panggul dan membuat hubungan seks lebih baik.

“Latihan yoga membantu membuka daerah panggul, terutama dengan pose membuka pinggul seperti merpati atau prajurit yang membawa kesadaran ke daerah tersebut dan meningkatkan sirkulasi,” kata Simonson.

  1. Melatih Kesadaran

Beberapa orang mengalami tidak fokus ketika berhubungan seks. Mulai dari gelisah, merenung, hingga berpikir hal-hal yang tidak seharusnya dipikirkan ketika sedang suasana intim bersama pasangan.

Dengan yoga, Anda akan lebih mudah untuk keluar dari pemikiran seperti itu dan lebih sadar akan lingkungan yang ada di sekitar. Termasuk saat berhubungan intim.

“Latihan ini mengajarkan kita untuk lebih berpikiran terbuka, lebih mengikuti arus, dan melepaskan hal-hal yang tidak lagi melayani kita atau tubuh kita,” kata Simonson. (Uli)