Empat Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 1 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Air mawar merupakan skincare berbahan alami yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Sehingga, baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Biasanya, air mawar digunakan sebagai toner wajah. Namun, masih ada manfaat air mawar lainnya yang terdapat pada air mawar. Dilansir dari Dream.co.id (29/09/2020), berikut manfaat air mawar untuk kecantikan.

Melembapkan kulit

Air mawar dapat melembapkan dan mengontrol kelembapan kulit. Sehingga, wajahmu terasa tetap nyaman, sehat dan bebas risiko berjerawat.

Mencegah peradangan

Selain dipakai di seluruh area wajah, air mawar seringkali digunakan untuk menenangkan area mata dan menenangkan kulit. Kamu bisa memakai krim yang mengandung air mawar agar lebih praktis pengaplikasiannya.

Membantu menyeimbangkan pH kulit

Kulit memiliki pH rata-rata 4,7. Dan air memiliki pH rata-rata 6,7-8,8. Sedangkan air mawar memiliki pH rata-rata 5,0. Semprotkan air mawar ke seluruh wajah untuk menyeimbangkan pH kulit dan membuatnya lebih sehat serta cerah.

Membantu mengatasi kekusutan dan memperkuat rambut

Tidak hanya untuk kulit, air mawar bisa digunakan untuk menjaga kelembapan rambut. Sehingga, kamu pun bisa mengatasi kekusutan dan membuat rambut lebih lembut, berkilau serta kuat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: