Empat LMPV Baru Yang Siap Meluncur November 2021

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 13 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mobil berjenis LMPV sangat digemari di Indonesia, tidak heran jika pasar ini sangatlah menggiurkan untuk pabrikan otomotif. LMPV memang identik dengan harga terjangkau, irit bahan bakar, dan muat banyak penumpang.

Sementara baru-baru ini kerap bermunculan bocoran model baru LMPV di internet. Beberapa mobil terungkap mulai dari teaser berupa siluet, maupun yang terlihat jelas dari luar hingga ke dalam, dilansir dari Liputan6.com (11/11/2021).

Berhubung beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah memberi indikasi model baru mereka, LMPV mana saja yang akan dirilis dalam waktu dekat?

  1. Toyota Avanza

Pertama adalah Toyota Avanza. LMPV yang dikenal sebagai “mobil sejuta umat” ini dikabarkan akan mendapatkan rombakan total. Bahkan Avanza terbaru nanti diduga sudah tidak lagi mengusung penggerak roda belakang atau mempunyai dua varian penggerak roda, yakni depan dan belakang.

Bocoran mobil ini sudah tersebar di berbagai macam sosial media, berawal dari tipe tertinggi Veloz hingga Avanza seri-seri di bawahnya. Mobil tersebut dijadwalkan akan meluncur pada tanggal 10 November 2021.

  1. Daihatsu Xenia

Selanjutnya adalah Daihatsu Xenia. Kembaran Toyota Avanza ini juga baru-baru ini sering terungkap wujudnya di jalanan. Berdasarkan bocoran yang beredar, secara kesuluran mirip dengan Avanza, namun dengan fascia yang sedikit berbeda.

Sama seperti kembarannya, Xenia akan disematkan banyak fitur baru mulai dari segi kenyamanan hingga keselamatan. Peluncuran mobil ini dikabarkan akan berlangsung sehari setelah debut Toyota Avanza.

  1. Mitsubishi Xpander

Berikutnya nomor tiga adalah Mitsubishi Xpander. Sebagai pesaing sengit duet “mobil sejuta umat”, LMPV andalan Mitsubishi ini dikabarkan akan resmi dirilis pada tanggal 8 November 2021.

Berbeda dengan kembaran LMPV di atas, Xpander tidak berubah total, melainkan penyegaran minor atau facelift. Wujud barunya sempat ditemukan sedang “syuting” di area Jakarta dan pihak Mitsubishi Indonesia sendiri sering memberikan teaser berupa siluet mobil tersebut.

  1. Suzuki Ertiga Sport

Terakhir adalah Suzuki Ertiga Sport. LMPV satu ini diam-diam mendapatkan perubahan di mana nantinya akan dijual secara terbatas, yakni Limited Edition. Pasalnya versi terbatas ini hanya tersedia sebanyak 125 unit.

Sementara pihak Suzuki Indonesia sendiri memberikan teaser berupa bagian-bagian mana yang mendapat berubahan, seperti aksen-aksen merah di bumper hingga spion samping dan penambahan jok kulit. Waktu peluncuran model ini belum diketahui. (Uli)