Empat Langkah Untuk Dapat Fungsikan Smartphone Sebagai Laptop

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 31 Juli 2019
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat ini smartphone memberi kita macam-macam kemudahan. Hal ini dikarenakan portabilitas smartphone yang memudahkan segala pekerjaan dilakukan di mana-mana.

Nah, salah satu hal yang bisa kita dapatkan kemudahaannya adalah soal menulis. Menulis di perangkat digital memang sangat memudahkan, karena tidak perlu capek lagi menulis tangan lagi.

Namun memang menulis di komputer atau PC tak bisa dikalahkan sensasinya. Tentu agak sulit untuk menulis di layar touchscreen smartphone.

Ternyata, dua hal ini bisa disatukan: menjadikan smartphone sebagai komputer.

Terdapat sejumlah perangkat yang harus dipersiapkan untuk ini, dan berikut adalah langkah mengubah smartphone Anda layaknya laptop, melansir dari Merdeka.com (29/07/2019).

  1. Menggunakan OTG

OTG adalah adalah penghubung kabel USB ke smartphone. Dengan menggunakan OTG, nantinya smartphone/tablet akan dihubungkan dengan keyboard dan mouse.

  1. Koneksikan Dengan USB Hub

Koneksikan USB hub pada OTG yang mempunyai lebih dari satu slot USB. Fungsinya untuk menyambungkan keyboard dan mouse.

  1. Siapkan Mouse dan Keyboard Anda

Jika perlu, gunakanlah keyboard flexible. Keyboard flexible adalah jenis keyboard yang lentur dan bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat di tas, saat akan dibawa untuk mengetik di luar rumah.

  1. Koneksikan OTG ke Smartphone, USB Hub, Keyboard, dan Mouse

Jika sudah terkoneksi, biasanya di layar smartphone otomatis akan muncul kursor mouse pada layar dan keyboard akan terkoneksi.

Jangan lupa gunakan mini tripod atau penunjang lain agar smartphone atau tablet Anda bisa berdiri layaknya layar. Silakan menikmati komputer mini Anda. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: