Empat Langkah Menutupi Kulit Terbakar Paparan Sinar Matahari

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 14 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kulit masih berpotensi mengalami kondisi terbakar karena paparan sinar matahari meskipun telah memakai tabir surya. Memakainya secara berkala setiap 2-3 jam sekali mungkin dapat membantu mengurangi potensi terbakar.

Namun, bagaimana jika kamu terlanjut terkena paparan sinar matahari dan tidak cukup memakai tabir surya? Nah, jika kulitmu terbakar dan merusak penampilan, berikut trik menutupi luka bakar akibat panas matahari oleh Makeup Artist, Alex Sanchez yang dilansir dari Dream.co.id (12/08/2020).

Langkah 1: Gunakan makeup berbahan ringan dan aman bagi kulit

Hindari produk yang bisa memperparah kondisi kulit. ” Jangan gunakan produk anti penuaan, anti jerawat, eksfoliator, kandungan alkohol serta alat kecantikan yang kasar sebelum luka bakar mereda,” saran Sanchez. Aplikasikan kembali pelembap dan tabir surya untuk mencegah masalah kulit lainnya.

Langkah 2: Gunakan color corrector

Ketika kulit memerah, gunakan color corrector berwarna hijau untuk menetralisir warnanya. Setelah meresap sempurna, aplikasikan concealer yang sesuai dengan warna kulit.

Langkah 3: Aplikasikan makeup dengan spons

Setelah concealer meresap, aplikasikan foundation atau produk makeup lainnya menggunakan spons. Jangan gunakan kuas yang dapat memperparah iritasi kulit serta menggeser concealer.

Langkah 4: Pakai setting powder dan setting spray

Pakailah setting powder dan setting spray agar riasan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Apalagi, di bawah sinar matahari. Setting spray juga akan membuat riasanmu terlihat lebih natural. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: