Empat Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Beli Mobil Baru

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 15 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Jakarta Mobil kini menjadi salah satu penunjang aktivitas, bukan hanya bagi generasi muda yang kerap mengandalkan kendaraan roda empat ini sebagai pendukung mobilitas mereka.

Selain itu, pasangan yang sudah berkeluarga pun menjadikan mobil sebagai transportasi ideal untuk berkendara jarak jauh.  Nah, buat kamu yang punya impian membeli baru, ada baiknya mempertimbangkan dulu beberapa hal ini yang dilansir dari Liputan6.com (13/05/2022):

Sesuaikan Kebutuhan

Sebelum membeli mobil, pastikan kamu sudah tahu kebutuhanmu. Artinya, kamu harus mempertimbangkan, apakah kendaraan ini akan ditumpangi anggota keluargamu atau hanya untuk mobilitasmu saja. Jika memang tujuannya untuk digunakan bersama keluarga ketika perjalanan jarak jauh, ada baiknya kamu memilih mobil dengan ukuran bagasi yang cukup luas.

Hitung Anggaran

Harga mobil sangat bervariasi, maka dari itu poin ini benar-benar harus dipertimbangkan dengan matang. Sebelum beli mobil baru, ada baiknya kamu menghitung anggaran dengan mempertimbangkan pemasukan dan pengeluaranmu ya. Tujuannya nggak lain, agar finansialmu tetap terjaga.

Jangan Lupa Lakukan Test Drive

Melakukan uji coba kendaraan atau test drive merupakan hal penting yang juga harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Dengan test drive, secara langsung kamu bisa merasakan pengalaman berkendara menggunakan mobil impianmu. Kamu juga bisa mengetahui secara langsung, fitur apa saja yang ditawarkan di mobil tersebut.

Pilih Distributor Terbaik

Di poin ini, pastikan kamu membeli mobil baru di dealer mobil terpercaya dan tentunya menguntungkanmu sebagai pembeli. Selain adanya penawaran menarik, kamu juga diuntungkan dengan sejumlah layanan dari distributor mobil melalui dealer.

Salah satu distributor mobil terbaik rekomendasi untuk membeli mobil baru adalah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Itu karena dari tahun ke tahun, MMKSI selalu meningkatkan kualitas  layanannya untuk para pelanggannya baik dari sisi penjualan maupun purna jual. Hal itu sudah menjadi komitmen MMKSI dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya di keseluruhan tahapan layanan dari penjualan hingga purna jual.

Nah, agar para pelanggan merasa nyaman dan puas sebelum dan setelah membeli mobil, MMKSI menghadirkan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Ini adalah aplikasi yang mungkinkan untuk mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone.

“Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama kami. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time. Konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, disamping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan,” ujar Naoya Nakamura selaku President Director of PT MMKSI.

Dengan dilibatkannya kamu sebagai konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital melalui aplikasi MMID, artinya kamu jadi lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun prosesnya.

Menariknya lagi, kamu akan lebih terinformasikan mengenai periode garansi efektif yang berlaku dan tercatat dengan jelas di aplikasi, dengan basis lebih aktual dibandingkan metode sebelumnya. Dengan begitu, kamu mendapat referensi dan untuk menghindari potensi kesulitan pada proses pengajuan klaim garansi kendaraan.

Selain itu, melalui aplikasi MMID, kamu bisa mengetahui bengkel resmi mana saja yang siaga selama 24 jam. Oh ya, melalui aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan booking test drive, loh!

MMKSI juga melakukan pembaruan di aplikasi MMID, yaitu dengan mengoptimalkan layanan MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot. MIRA merupakan layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Layanan lainnya adalah Mitsubishi Motors Adventure Team atau MiMate. Ini adalah platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui MiMate, kamu dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalaman, hingga berdiskusi mengenai produk Mitsubishi Motors. (Uli)