Empat Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Harus Menjalani WFH

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 30 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Meskiaman dari kemungkinan tertular virus Covid-19, beraktivitas di rumah bisa membuat kulitmu rentan mengering. Terutama, jika kamu sering menggunakan AC. Namun itu bukan jadi alasan biar kamu bisa keluar rumah ya Sahabat Dream.

Paparan AC memang bisa membuat kulit kering, bersisik, gatal, bahkan perih. Selain paparan AC, masih banyak penyebab kulit kering yang perlu dihindari.

Tanpa harus keluar rumah yang bisa membuat kamu terpapar Covid-19, berikut tips mencegah dan mengatasi kulit kering saat mandi yang dilansir dari dream.co.id (28/09/2020).

Tidak memakai air panas untuk mandi

Air bersuhu panas akan mengikis kelembapan kulit. Mandi dengan air yang terlalu hangat juga akan berakibat sama. Gunakanlah air yang sedikit hangat agar kelembapan kulitmu tetap terjaga.

Tidak mandi terlalu lama

Mungkin, kamu pernah melihat kulit keriput karena terlalu lama mandi atau terpapar air. Selain keriput, kulit juga akan mengering akibat paparan air terlalu lama. Mandilah selama 10 menit agar aman bagi kulitmu.

Memakai sabun yang mampu menjaga kelembapan kulit

Tidak semua sabun baik untuk kesehatan kulit. Kandungan dalam sabun dapat membuat kulitmu kering. Gunakan sabun yang dapat melembapkan serta sesuai dengan pH kulit.

Tidak mengusap tubuh dengan handuk terlalu kasar

Handuk yang umumnya digunakan setelah mandi bertekstur cukup kasar dan bisa menyebabkan kulit kering. Jangan usap tubuh maupun wajah dengan handuk terlalu kasar untuk mencegah kulit kering. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: