loading...

Empat Cara Membangkitkan Nafsu Makan Ketika Kamu Tidak Merasa Lapar

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 18 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Ketika seseorang tidak bisa mengalami rasa lapar, terdapat sejumlah hal yang bisa dialami tubuh. Masalah kesehatan tubuh bisa dialami oleh seseorang ketika tidak adanya rasa lapar.

Rasa lapar merupakan suatu hal yang alami terjadi pada seseorang. Munculnya hal ini disebabkan ketika tubuh sudah kehilangan bahan bakar.

Ketika tubuh kekurangan bahan bakar, rasa lapar dan selera makan ini bakal muncul. Walau begitu, bukan hanya hal ini saja yang bisa memicu rasa lapar.

Hilangnya selera makan milik seseorang ini penting untuk menjadi perhatian penting. Kondisi ini bisa jadi berbahaya ketika disertai dengan masalah seperti kesulitan menelan, sulit makan untuk sementara waktu, sering merasa mual, sakit ketika makan, serta turunnya berat badan mendadak.

Mengingat hal ini bisa berbahaya, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan selera makan. Dilansir dari Merdeka.com (16/07/2020), berikut sejumlah cara untuk meningkatkan selera makan dan memunculkan rasa lapar.

Makanan Lezat Penuh Rasa

Memasak dengan berbagai rempah dan bumbu bisa sangat membantu ketika nafsu makan menghilang. Semakin sedap rasa makanan, semakin tinggi peluang munculnya stimulasi nafsu makan. Hal ini bisa membuatmu lebih mudah untuk makan dan mencicipi rasa makanan.

Konsumsi Porsi Kecil Tinggi Kalori

Ketika tidak lapar, jangan memaksakan untuk makan besar. Pilih makanan dalam porsi kecil namun sarat kalori untuk memenuhi kebutuhan energi pada tubuh.

Konsumsi Makanan yang Kamu Sukai

Pada saat nafsu makan menurun, penting untuk mengonsumsi makanan yang kamu suaki walau itu junkfood. Walau makanan ini kurang sehat, namun cara ini bisa membuatmu untuk setidaknya mulai makan dan mengembalikan nafsu makan.

Buat Pengingat

Bagi beberapa orang, penting untuk terus mengingatkan diri mereka agar makan. Lebih mudah jika kamu memiliki jadwal makan dan menyetel pengingat kapan kamu harus makan atau nyemil.

Sejumlah cara tersebut bisa menjadi cara untuk memulaimu agar kembali makan. Mengembalikan nafsu makan secara perlahan bisa menjadi cara yang penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: