Emak-Emak Beraksi Lagi! Santai Nyalip dari Jalur Tengah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 8 Januari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pengendara sepeda motor seharusnya mematuhi aturan dan etika berkendara di jalan raya. Ini berlaku baik tua maupun muda.

Tentu saja untuk menjamin keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Namun, jangan mencontoh perilaku ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor yang satu ini.

Dikutip dari Dream.co.id (07/01/2021), terlihat seorang wanita berkerudung pink sedang naik motor berada di jalan sebelah kanan. Pengendara ini tak memakai helm dan menyalakan lampu sen.

Tiba-tiba, pengemudi ini memotong jalan pengemudi motor yang lain dan tak memberikan lampu sen. Dia mendadak berbelok ke arah kiri sehingga pengemudi di belakangnya terkejut. Untung masih sempat mengerem.

“ Rajanya potong jalan,” tulis @makassar_iinfo.

Benarkah?

Warganet seakan mengiyakan perilaku ibu-ibu di jalan raya. Bahkan, ada yang menyebut hanya tuhan yang tahu kapan pengemudi itu akan berbelok.

“ Sudah tidak pakai helm, weser kanan belok kiri dan hanya dia dan Tuhan yang tahu kapan dia mau belok,” tulis @syaiqullah_wahana.

“ Sia-sia Rossi bertahun-tahun di MotoGP,” tulis @muhiannnn.

“ Ndak pakai helm, ndak kasih nyala weser. Kalau ditegur lebih nyolottt. Duh emak-emak,” tulis @_yani0502.

Ternyata

Seorang warganet membenarkan ada kaum hawa yang berperilaku seperti ini. Seorang warganet berakun @f.a_zahra bercerita pernah mendadak rem hingga hampir terjatuh. Dikatakan bahwa ada ibu-ibu yang memotong jalannya.

Dikatakan bahwa motornya menyerempet motor si ibu. Warganet ini merasa ngeri karena sedang membawa anak kecil.

“ Ngeri soalnya bawa anak kecil, eeeehhh, emak-emak yang slonong boy merasa nggak bersalah sama sekali,” tulis @f.a_zahra.

Namun, yang seperti ini tak hanya ibu-ibu, bapak-bapak juga ada yang berperilaku seperti ini.

“ Bener bangeeetttt!!! Selama di sini udah berapa kali gue diginiin di jalan dan nggak Cuma emak-emak aja, bapak-bapak juga begitu,” tulis @rashofiah. (UlI)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: