Elon Musk Tentang Metaverse: Saya Tidak Melihat Itu Menarik!

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 9 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Miliarder Elon Musk mengatakan, gagasan tentang metaverse yang dilakukan Mark Zuckerberg tak menarik. Mengapa? Ia melihat lantaran tidak bisa melihat use-case yang menarik dalam penggunaan metaverse.

“Saat ini saya tidak dapat melihat situasi metaverse menarik,” kata Musk dalam wawancaranya pada Selasa pekan ini.

“Tentu saja kalian bisa meletakkan TV di hidung kalian. Saya tidak yakin itu membuat kalian ‘ada di metaverse,'” kata Musk, dilansir dari Merdeka.com (08/01/2022).

Di kesempatan tersebut, Musk juga mengungkapkan pendapatnya soal teknologi Web3.

Web3 diklaim sebagai visi untuk versi internet terdesentralisasi yang memberdayakan pengguna individu lewat teknologi blockchain dan mata uang kripto, sehingga mengurangi pengaruh raksasa seperti Meta dan Google.

“Apakah saya seperti salah satu orang yang menganggap internet di tahun ’95 sebagai sesuatu yang populer hanya sementara dan tidak akan pernah berarti apa-apa,” ujarnya.

Sebelumnya, pada bulan Oktober lalu, Mark Zuckerberg mengubah nama induk perusahaan Facebook menjadi Meta dan mengatakan, manusia akan bersosialisasi, bekerja, bermain game, hingga menciptakan karya seni di metaverse.

Metaverse sendiri mengacu pada gagasan tentang semesta virtual yang diakses pengguna lewati realitas virtual, augmented reality, dan teknologi lainnya. (Uli)

loading...