Elon Musk Sebut Akan Membuka Pabrik Tesla Untuk Produksi Ventilator

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 2 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengatakan bahwa dirinya akan membuka pabrik Tesla Gigafactory yang ada di New York untuk memproduksi ventilator.

Elon mengatakan di Twitter resminya @elonmusk, bahwa hal ini akan dilakukan ‘secepat mungkin.’ Pabrik ini sebelumnya adalah lokasi pembuatan mobil listrik Tesla, dilansir dari Merdeka.com (31/03/2020).

Cuitan ini muncul setelah walikota New York City, Bill de Blasio, meminta bantuan kepada Musk untuk ventilator. Hal ini disambut oleh Musk bahwa perusahaannya akan membuat ventilator jika ada kekurangan.

Negara bagian New York sendiri sangat terpukul oleh pandemi Covid-19. Pasalnya ada hampir 300 angka kematian serta lebih dari 30.000 kasus infeksi. Ini adalah kasus terbesar di AS, lebih dari negara bagian lain di negeri Paman Sam.

Tesla adalah satu dari beberapa raksasa teknologi yang menyediakan pasokan medis untuk tenaga kesehatan di tengah pandemi ini. Beberapa perusahaan seperti Apple, Facebook, Microsoft, Twitter, Twitter, TikTok, dan masih banyak lagi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV