Elkan Baggott Tak Mengikuti Agenda Gim Internal Timnas U19 Indonesia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 24 Oktober 2020

Indolinear.com, Jakarta – Bek keturunan Inggris, Elkan Baggott, harus berpisah lebih dini dari skuad timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Elkan Baggott telah kembali ke klubnya, Ipswich Town, pada 21 Oktober 2020. Dia sejatinya dijadwalkan kembali ke Ipswich Town pada Minggu (24/10/2020).

Namun, karena laga kontra Bosnia Herzegovina yang awalnya akan digelar pada Jumat (23/10/2020) batal, Baggott pun harus kembali ke Inggris lebih cepat. Elkan Baggott sejauh ini menjadi pemain inti sejak kedatangannya di timnas U19 Indonesia.

Bersama Elkan, lini pertahanan timnas U19 Indonesia cukup rapat. Bahkan, dia belum merasakan kekalahan satu kali pun ketika di plot di jantung pertahanan tim besutan Shin Tae-yong.

Baggott sendiri menjalani debut saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020. Dalam laga tersebut, Baggott sukses membantu timnya menang dengan skor 4-1 dengan bermain penuh 90 menit.

Pemain 17 tahun itu juga bermain penuh pada dua pertandingan berikutnya, yakni ketika 0-0 di laga kedua melawan Makedonia Utara dan kemenangan 4-0 atas Hajduk Split.

Sebelum berpisah, Elkan Baggott sempat diberi pesan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta supaya Baggott dan Witan Sulaeman yang juga akan kembali ke klubnya untuk menjaga kondisi dan performa. Mengingat keduanya merupakan pemain inti yang diandalkan di skuad Garuda Nusantara.

“Witan dan Elkan sejauh ini memang menjadi pemain inti dari skuad ini,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Kompas.com (23/10/2020).

“Semoga saat mereka (Elkan Baggott dan Witan Sulaeman) kembali ke klub mereka bisa menjaga level permainan,” ucap Shin Tae-yong.

Di sisi lain, sebagai pengganti laga uji coba kontra Bosnia Herzegovina yang batal, Shin Tae-yong kemudian mengagendakan gim internal. Internal game tersebut akan dihelat sore hari dan hal yang pertama dilakoni skuat Garuda Muda selama di Kroasia

“Kami memilih melakukan pertandingan internal game saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan,” kata pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, Rabu (21/10/2020).

“Semua pemain akan kami turunkan di internal game. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. (Uli)

loading...