Eks Juara UFC Yakin Bisa Rusak Rekor Khabib Nurmagomedov

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 1 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mantan juara kelas ringan UFC, Eddie Alvarez, yakin bisa menghancurkan rekor Khabib Nurmagomedov di dunia MMA profesional.

Selama berkarier di MMA profesional, Khabib Nurmagomedov mencatatkan rekor tak terkalahkan dengan catatan kemenangan 29-0.

Khabib Nurmagomedov mengukir kemenangan terakhir saat berhadapan dengan Justin Gaethje pada UFC 254, Oktober 2020. Kala itu, Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje lewat submission pada ronde kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Khabib Nurmagomedov tinggal selangkah lagi menuju rekor 30-0. Namun, sebelum rekor itu tercapai, Khabib mengumumkan pensiun dari dunia MMA profesional yang membesarkan namanya.

Khabib memutuskan pensiun karena tidak bisa terus bertarung tanpa kehadiran sang ayah, Abdulmanap, yang meninggal dunia pada Juli 2020.

Selain itu, Khabib sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel UFC 254 kontra Gaethje akan menjadi pertarungan terakhir dalam kariernya.

Tak lama setelah menyatakan pensiun, Khabib dikabarkan bisa kembali bertarung demi mengukir kemenangan ke-30. Terbaru, duel antara Conor McGregor dan Dustin Poirier pada UFC 257, Minggu (24/1/2021), disebut bisa memantik keinginan Khabib untuk kembali ke pentas UFC.

Akan tetapi, Dana White selaku Presiden UFC, mengatakan bahwa Khabib tidak terkesan dengan hasil duel yang dimenangi oleh Dustin Poirier tersebut.

Pernyataan Dana White pun membuat peluang Khabib kembali dari pensiun semakin kecil.

Terkait kondisi tersebut, Eddie Alvarez mengklaim bahwa dirinya bisa memancing Khabib untuk kembali ke pentas UFC.

Eddie Alvarez bahkan yakin bisa mengalahkan Khabib dan merusak rekor tak terkalahkan milik petarung berjulukan The Eagle itu.

Dia merasa memiliki modal berharga untuk mengalahkan Khabib, yakni semangat yang kuat.

“Saya adalah satu-satunya lawan yang masuk akal (bagi Khabib), setidaknya bisa menyulitkannya,” kata Alvarez seperti dikutip dari Kompas.com (31/01/2021).

“Ada satu petarung yang pernah menyulitkannya, Gleison Tibau. Itu karena Tibau tidak terlalu hebat dalam apa pun,” ujar Alvarez.

“Saya pun begitu. saya tidak terlalu hebat dalam hal apa pun. Saya bukan striker hebat, saya bukan pula pegulat atau petarung jiu-jitsu yang hebat,” ucap Alvarez.

“Akan tetapi, saya atletis, saya memiliki semangat yang kuat, hati yang kuat, dan saya akan berjuang, saya akan berjuang sampai mati,” tutur petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Alvarez dan Khabib sejatinya pernah digadang-gadang bakal saling berhadapan di oktagon pada 2016.

Kala itu, Alvarez masih menjadi juara kelas ringan UFC, sedangkan Khabib menjadi salah satu penantang gelar teratas.

Khabib bahkan telah menandatangani kontrak pertarungan melawan Alvarez meski akhirnya curiga kontrak dari UFC itu cuma muslihat.

The Eagle curiga kontrak yang disodorkan UFC hanya untuk memaksa calon lawan Alvarez ‘sebenarnya’, Conor McGregor, menurunkan permintaannya.

Alvarez pada akhirnya tak pernah menghadapi Khabib. Dia bahkan telah hijrah ke ajang MMA lainnya, ONE Championship. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: