Dwyane Wade Dan Dirk Nowitzki Jalani Laga Terakhir Di Kandang

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 11 April 2019

Indolinear.com, AS – Dua bintang NBA, yakni Dwyane Wade (Miami Heat) dan Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks), pensiun pada musim ini dan menjalani laga terakhirnya di kandang pada kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut, Selasa (9/4/2019) atau Rabu pagi WIB.

Di American Airlines Arena, Miami Heat memberi penghormatan bagi Wade dengan seremoni penghargaan berupa video yang diceritakan oleh kombinasi anggota keluarga dan tokoh-tokoh penting dari karier legendarisnya.

“Sobat, Anda akan membuat saya menangis sebelum pertandingan ini,” kata Wade kepada hadirin sambil tertawa setelah video diputar, dikutip dari Kompas.com (10/04/2019).

“Man, saya cinta kalian. Saya bersyukur untuk momen ini. Saya bersyukur untuk seluruh musim ini,” ucap Wade.

Wade, yang berdiri di sebelah putra sulungnya, Zaire, kemudian mengucapkan terima kasih kepada rekan satu timnya musim ini, termasuk penggemar.

“Saya berterima kasih kepada kalian karena ‘menari’ bersama saya tahun ini,” kata Wade. “Saya berterima kasih kepada kalian atas kesabaran tahun ini. Saya berterima kasih atas semua cinta dan karena Anda mendukung saya tahun ini,” tuturnya.

Wade membawa emosinya ke lapangan, mencetak poin tertinggi bagi Heat dengan 30 poin saat mengalahkan Sixers, 122-99. Satu-satunya negatif untuk Miami pada musim ini adalah bahwa kemenangan Detroit atas Memphis membuat mereka gagal ke playoff musim ini.

Sementara itu, center Dallas, Dirk Nowitzki, juga menjalani laga terakhirnya di kandang saat melawan Phoenix Suns. Nowitzki mengumumkan pengunduran dirinya dari NBA dengan rekor 21 musim. Mencetak 30 poin dalam pertandingan kandang terakhirnya dengan kemenangan atas Suns 120-109, sosok yang kini berusia 40 tahun itu menunjukkan emosinya selama pertandingan.

“Seperti yang kalian harapkan, ini adalah pertandingan kandang terakhir saya,” kata Nowitzki.

“Ini jelas super, super-emosional. Terlalu banyak orang yang benar-benar berterima kasih. Saya sangat menghargainya,” kata Nowitzki.

Nowitzki, yang pernah tampil di All-Star NBA, sebanyak 14 kali, memiliki satu pertandingan tersisa bersama Dallas pada musim ini melawan San Antonio pada Kamis (11/4/2019). (Uli)