Dukungan Ketua KOI Demi Kelanjutan Kepengurusan PB PRSI

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 24 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menerima kedatangan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PB PRSI) di kantor KOI, Plaza FX Jakarta, Senin (22/2/2021).

Pertemuan itu terkait kesiapan PB PRSI yang akan menggelar munas pada akhir Februari nanti. Munas PRSI direncanakan berlangsung virtual karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Raja Sapta Oktohari berharap Anindya Bakrie bisa melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum PB PRSI 2021-2025.

Okto menilai kepemimpinan PB PRSI 2016-2020 di bawah Anindya telah mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.

Okto mengaku menyaksikan langsung di Filipina saat tim polo air putra Indonesia bisa mematahkan dominasi Singapura yang sudah juara 27 kali SEA Games. Itu juga emas pertama Indonesia sejak 1977 atau 42 tahun silam.

“Kami dari Komite Olimpiade Indonesia berterima kasih atas kunjungan sekaligus laporan akhir dari teman-teman PRSI,” ucap Okto, dilansir dari Kompas.com (23/02/2021).

“Kami ucapkan selamat atas semua keberhasilan yang telah ditorehkan karena saya pribadi menjadi saksi sejarah ketika (timnas polo air putra) Indonesia bisa menang melawan Singapura setelah 42 tahun tidak terkalahkan (di SEA Games) dan ini prestasi yang tidak boleh diabaikan,” kata Okto.

“Jadi, kalau punya ketum yang suka dan punya passion terhadap olahraganya, insya Allah prestasinya juga bisa lebih baik lagi. Sosok Anin adalah sosok tepat untuk bisa kembali memimpin PRSI ke depan. Semoga PRSI bisa selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Okto.

Selain itu, Okto juga berharap PB PRSI bisa memberikan dukungan untuk kampanye Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Adapun dalam pertemuan ini, Anindya didampingi jajaran pengurus Harlin Rahardjo (Waketum), Sarman Simanjorang (Waketum), dan Zoraya Perucha (Kabid Media & Promosi).

Anin menyambut baik dukungan yang disampaikan KOI kepada PRSI periode kepengurusannya.

Dia meminta agar KOI tetap setia mengawal setiap program PRSI lantaran masih banyaknya tantangan untuk mencapai ke prestasi yang diharapkan.

“Akuatik ini punya lima anak, bukan saja renang, tetapi ada polo air, loncat indah, renang indah, dan juga renang perairan terbuka serta renang master. Jadi, dibutuhkan organisasi yang kuat dan apa pun yang didukung oleh teman-teman KOI merupakan suatu kehormatan,” ucap Anin.

“Semua ini memang tidak bisa PRSI lakukan sendiri dan harus bersama-sama karena tanpa Covid-19 pun sudah menantang, apalagi dengan adanya Covid-19,” katanya.

“Namun, dukungan dari KOI dan komitmen pihak lainnya dapat memunculkan semangat untuk bisa maju dan pada akhirnya membuat Merah Putih berjaya,” tuturnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: