Duet Ben Chilwell-Christian Pulisic Diyakini Akan Bersinar Di Chelsea

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 30 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mantan pemain Chelsea era 1980-an, Pat Nevin, meyakini bahwa duet Ben Chilwell dan Christian Pulisic bakal bersinar di klub berjulukan The Blues tersebut. Chelsea merampungkan proses transfer Ben Chilwell dari Leicester City pada Rabu (26/8/2020).

Kubu The Blues harus mengeluarkan dana sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp 953 miliar untuk mendatangkan bek kiri berusia 23 tahun itu. Kehadirain Chilwell dipastikan bakal menambah kekuatan pertahanan Chelsea, khususnya di sisi kiri.

Selain kuat dalam bertahan, Chilwell juga dikenal sebagai bek kiri yang piawai membantu serangan. Pada kompetisi Liga Inggris 2019-2020, ia tampil dalam 27 pertandingan bersama Leicester City dan sukses menyumbang tiga gol plus tiga assists.

Pat Nevin yang pernah membela Chelsea pada periode 1983-1988 percaya, Ben Chilwell merupakan sosok yang tepat untuk mendukung kinerja Christian Pulisic.

Sepanjang musim 2019-2020, Frank Lampard selaku manajer Chelsea memang memberikan satu tempat di posisi penyerang sayap kiri kepada Pulisic.

Kini dengan kehadiran Chilwell, Pulisic mendapatkan partner baru menyisir sisi kiri The Blues.

“Di Chelsea, Ben Chilwell akan bekerja sama dengan pemain cerdas, gesit, dan sangat cepat, yaitu Christian Pulisic,” kata Nevin dikutip dari Kompas.com (29/08/2020).

“Pulisic adalah pemain yang memiliki visi bagus. Dia tahu kapan harus melepas umpan kepada rekan setimnya yang ikut menekan di sisi kiri,” imbuhnya.

“Jika mereka bisa saling memahami, mereka pasti bisa menjadi duet yang luar biasa,” ujar Nevin menambahkan.

Ben Chilwell menjadi salah satu dari lima pemain yang telah resmi didatangkan Chelsea. Selain Chilwell, The Blues juga sudah resmi memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Dua nama terakhir didapatkan Chelsea secara gratis setelah kontrak mereka di klub masing-masing berakhir. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: