Ducati Motor Thailand Menunjuk Partner Baru Untuk Berbisnis Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 8 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Ducati Motor Thailand menunjuk PT Legenda Motor sebagai importir dan distributor tunggal baru sepeda motor Ducati di Indonesia, berlaku efektif mulai 16 Mei 2022.

“Kami senang memiliki Legenda Motor sebagai aliansi bisnis kami di Indonesia. Legenda memiliki tim manajemen yang luar biasa yang mampu memperluas kehadirannya di Indonesia, meningkatkan penjualan serta memperkuat kepercayaan pelanggan di berbagai vertikal otomotif. Kami yakin Legenda akan membawa merek Ducati ke depan, membantunya tumbuh lebih jauh di pasar Indonesia,” ungkap Marco Biondi, Wakil Presiden, Penjualan dan Pemasaran Ducati untuk wilayah Asia-Pasifik dalam keterangan resmi yang dilansir dari Liputan6.com (06/05/2022).

Showroom di Bintaro dengan teknisi yang sudah dilatih oleh tim dari Italia akan mulai beroperasi mulai 16 Mei 2022. Showroom ini tidak hanya menawarkan motor Ducati saja, tetapi juga rangkaian lengkap aksesori dan suku cadang pakaian.

Showroom baru ini juga akan memiliki kafe yang berfungsi penuh yang akan bertindak sebagai titik pertemuan bagi pengendara untuk datang dan terhubung serta menjadi bagian dari berbagai aktivitas yang akan direncanakan secara teratur di dalam showroom.

Ducati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Cakra Motors atas komitmen yang ditunjukkan dalam membangun brand dan komunitasnya selama bertahun-tahun di Indonesia. Showroom mereka saat ini untuk Ducati akan berhenti beroperasi mulai 2 Mei 2022.

Ducati Panigale V2 Edisi Troy Bayliss Resmi Dirilis Secara Terbatas

Ducati resmi merilis model Panigale V2 edisi Troy Bayliss khusus pasar otomotif India secara terbatas. Kehadiran superbike lansiran Italia ini sekaligus untuk merayakan gelar World SBK pertama yang diraih oleh pembalap asal Australia pada 20 tahun silam.

Meski secara tampilan model ini hadir dengan lekukan yang modern, namun pabrikan telah merancang tampilan visual yang sama persis seperti pacuan Troy Bayliss yang didominasi oleh warna merah, putih dan beberapa aksen hijau.

Tidak hanya melalui permainan warna yang merepresentasikan Italia, namun Ducati Panigale V2 edisi Troy Bayliss ini juga menggunakan nomor 21 serta ada tanda tangan dari pembalap yang bersangkutan sebagai identitas Troy dalam ajang balap tersebut.

Saat menyabet gelar prestisius tersebut pada tahun 2001 lalu, Troy Bayliss ini menggunakan Ducati 996 R yang dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 1.000 cc dengan tenaga sebesar 136 tk dan torsi puncak 105 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan yang didukung dengan teknologi kopling hidrolik dry clutch.

Sementara untuk spesifikasi Ducati Panigale V2 ini dibekali dengan mesin berkubikasi 955 cc dengan total power 155 tk dan torsi maksimum 104 Nm.

Selain dibekali dengan mesin yang bertenaga, model terbatas ini juga telah dibekali dengan beberapa perangkat lain yang kompetitif seperti shockbreaker Honlins NX30 di bagian depan, serta Ohlins TTX35 mono-shock di bagian belakang.

Motor ini juga lebih ringan 3 kg dari versi biasa di mana penggunaan sasis tersebut menggunakan bahan yang lebih ringan dan tetap rigid ketika dikendarai. (Uli)