Dua Produk Warung Ini Sanggup Menghilangkan Lecet Di Bodi Mobil

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 9 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pemilik mobil dipastikan pernah mengalami bodi lecet atau baret, baik itu karena terserempet atau terkena kerikil di jalanan.

Tentu saja jika mengalami hal ini sangat mengesalkan. Belum lagi, jika mobil yang digunakan tergolong baru.

Tak hanya itu, agar membuat mobil tampil kinclong kembali dengan cara pergi ke salon mobil atau bengkel dan perlu merogoh kocek lebih dalam.

Akan tetapi seperti dilansir dari Liputan6.com (07/11/2019), ada cara yang sangat mudah yang dipercaya dapat mengurangi lecet bodi mobil. Bahkan, alat atau produk yang digunakan mudah ditemukan dan dibeli, seperti di warung atau mini market.

Nah berikut barang yang dibutuhkan:

  1. Pakai Pasta Gigi

Selain menggunakan kompon, untuk mencoba menghilangkan baret halus dengan pasta gigi. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, siapkan  kain bertekstur lembut sebagai wadah untuk menuangkan pasta gigi. Pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih. Terutama pada bagian yang memiliki baret.

Setelah mobil bersih, basahi kain dengan sedikit air. Lalu tuangkan setetes pasta gigi pada kain yang telah dibasahi tadi.

Kemudian, gosoklah pada bagian mobil yang memiliki baret secara melingkar. Pasta gigi ini sangat ampuh untuk menghilangkan baret ringan.

Obat Nyamuk

Obat nyamuk selain bisa mengusir nyamuk juga bisa menyamarkan baret halus. Obat nyamuk jenis ini bisa dengan mudah didapatkan.

Sesuaikan jumlah obat nyamuk dengan banyaknya goresan. Jika goresannya besar, gunakan obat nyamuk ukuran besar begitupun sebaliknya.

Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan lecet dengan obat nyamuk cair:

– Siapkan kanebo kering. Jangan pernah menggunakan kanebo yang masih basah. Mengapa? Karena khasiat dari obat nyamuk tersebut nantinya bisa hilang.

– Tuangkan obat nyamuk pada kanebo yang kering. Setelah itu, oleskan pada bagian yang terkena goresan. Oleskan obat nyamuk secara melingkar dan merata pada seluruh bagian yang berbaret.

– Setelah mengoleskan, tunggu 15–20 detik. Setelah itu, bersihkan dengan air. Lalu keringkan lagi dengan menggunakan kanebo kering yang baru. Lakukan hal ini secara berulang untuk hasil yang maksimal.

– Dengan cara-cara tersebut, baret halus pada mobil bisa disamarkan. Dengan begitu bodi mobil tetap cakap seperti baru. (Uli)

INDOLINEAR.TV