Dua Mobil Baru Mercedes-Benz Rakitan Indonesia Resmi Meluncur

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 10 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mercedes-Benz kembali meluncurkan produk terbarunya untuk konsumen di Indonesia. Dalam peluncurannya di Jakarta (3/6/2021), PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia, menawarkan model kompak terbarunya yakni model A200 sedan Progresive Line dan SUV GLA 200 AMG Line.

Lewat Mercedes-Benz A200 Sedan Progressive Line dan GLA 200 AMG Line, pabrikan ini terus berkomitmen untuk memberikan pilihan yang luas bagi masyarakat. Tidak hanya sedan luxury, tetapi, dengan kehadiran model baru di segmen A-Class, menjadi langkah yang dimanfaatkan oleh pabrikan untuk mengisi celah pangsa pasar.

Sebelumnya, PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia, sudah lebih dulu meluncurkan kendaraan kompak A-Class pada 2019 dan SUV kompak mereka pada 2020. Kehadiran dua model yang diluncurkan, semakin menambah portofolio pabrikan asal Jerman ini.

“Kaki dengan bangga memperkenalkan dua kendaraan kompak rakitan lokal dari Mercedes-Benz dengan New A-Class Sedan dan New GLA, kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dengan produk Mercedes Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia,” jelas President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (08/06/2021).

Mercedes-Benz A200 Sedan Progresive Line

Model sedan ini hadir dengan penyempurnaan dari bahasa desain yang paling mutakhir. Lewat garisan yang tegas dan sporty, membuat mobil ini memperlihatkan aura yang premium untuk setiap konsumennya.

Model ini dibekali dengan mesin turbocharger empat silinder segaris berkapasitas 3.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 163 tk dan torsi maksimum 250 Nm.

Model ini juga sudah dilengkapi dengan transmisi kopling ganda VG-DCT sehingga membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus.

Mercedes GLA 200 AMG Line

Sementata untuk model SUV kompak terbarunya, Mercedes-Benz menghadirkan nuansa premium lewat sentuhan SUV mewah. Berkat pengadopsian desain modern di setiap lekukannya, membuat tampilan dari model ini semakin menawan.

Bicara mengenai jantung mekanisnya, Mercedes GLA 200 AMG Line, masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sedan kompaknya. Tenaga yang dihasilkan pun mirip lantaran mampu memproduksi 163 tk dan torsi 250 Nm.

Kedua model ini resmi hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp 751 jutaan (off the road) untuk Mercedes-Benz A200 Sedan Progresive Line, dan Rp 761 jutaan (off the road) untuk model GLA 200 AMG Line. (Uli)