Dua Ekor Ular Kobra Bikin Panik Masuk Kamar Rumah Warga

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 12 Desember 2021

Indolinear.com, Bekasi – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi dua ekor anak ular kobra yang masuk ke dalam kamar rumah warga di Jatiasih, Kota Bekasi. Kedatangan ular kobra masuk rumah ini pun sempat membuat pemilik rumah panik.

Peristiwa yang terjadi di Perum Griya Asri Jati Luhur II, Jalan H.Misan RT 04/06, Jati Luhur, Jatiasih, Kota Bekasi itu sempat membuat geger pemilik rumah, meskipun ular yang masuk ke dalam rumah itu, merupakan anak kobra.

Anggota Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Surawan menceritakan terkait proses evakuasi ular korban tersebut. Dimana saat itu petugas mendapatkan laporan langsung dari pemilik rumah.

“Awalnya petugas mendapatkan laporan sekira pukul 09.00 atau 10.00 wib pagi, pemilik rumah yang menginformasikan tentang bahwa terdapat sebanyak dua ekor ular cobra masuk ke dalam rumahnya,” kata Surawan, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (11/12/2021).

Dari informasi itu, Dinas pemadam kebakaran Kota Bekasi langsung menerjunkan satu unit regu rescue yang terdiri dari enam orang. Saat di lokasi, petugas mendapati, ada dua ekor anak ular korban yang berada di dalam kamar.

Proses evakuasi sendiri diungkapkan oleh Surawan, memang cukup sulit apalagi ular tersebut bersembunyi di kamar di balik beberapa perabotan yang ada di kamar tersebut. Sehingga untuk memudahkan proses evakuasi, beberapa perabotan di pindahkan.

“Kalo kesulitan proses evakuasi ular, mungkin ada pada barang barang yang ada di rumah saja, sebab ular ini ditemukan ada di dua kamar di dalam rumah tersebut,” katanya.

Kurang lebih hampir satu jam proses evakuasi, petugas berhasil mengamankan dua anak korban tersebut. Dua anak kobra tersebut pun direncanakan akan dikirim ke pencinta reptil. Surawan menduga jika hewan berbisa itu muncul dari kebun warga yang tak jauh dari pemukiman.

“Memang di sana masih ada kebun-kebun kosong. Sehingga besar kemungkinan ular itu berasal dari sana,” ujarnya.

Surawan mengaku telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk melakukan pencarian induk ular tersebut. Sebab, menurut beberapa warga sekitar, banyak yang melihat adanya ular di sekitar area kebun kosong itu, sehingga masyarakat cukup resah.

“Ya kita nanti akan melakukan penulusuran di kebun itu dan banyak pula warga yang mengaku banyak melihat ular cobra di lokasi kebun itu sebanyak 3 kali. Tapi kita sudah koordinasikan ke RT/RW setempat,” ucapnya. (Uli)