Dua Calon Wakil Walikota Cilegon Lolos Verifikasi Awal

FOTO: indolinear.com
Selasa, 9 April 2019

Indolinear.com, Cilegon – Panitia Pemilihan (Panlih) calon Wakil Walikota Cilegon menyatakan dua bakal calon Walikota Cilegon masing-masing, Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar lolos verifikasi awal.

Ketua Panlih Calon Wakil Walikota, Sihabudin Sibli kepada wartawan, Senin (8/4/2019) menegaskan, hasil verifikasi dua bakal calon dinyatakan lengkap dan tidak ada kekurangan.

Hasil verifikasi tersebut sudah diserahkan kepada dua bakal calon Wakil Walikota Cilegon, dan proses selanjutnya akan diumumkan di media massa selama dua hari.

“Selasa dan Rabu akan diumumkan di media. Pengumuman di media itu tujuannya untuk menampung tanggapan masyarakat terhadap dua bakal calon itu. Saya kira cuman itu saja,” tuturnya.

Sihabudin menegaskan, masukan dan saran dari masyarakat melalui pimpinan DPRD itu tidak sampai menggugurkan bakal calon. Tetapi hanya masukan saja dan sifatnya kontrol.

Masukan itu, lanjutnya, ditujukan kepada anggota DPRD yang akan memilih bakal calon Wakil Walikota itu.

“Kalau sampai menggugurkan itu terlalu jauh. Hanya masukan masyarakat saja sifatnya,” jelas dia.

Setelah diumumkan secara terbuka di media, proses selanjutnya adalah penetapan bakal calon Wakil Walikota Cilegon menjadi calon Wakil Walikota Cilegon.

Untuk diketahui, dua bakal calon Wakil Walikota Cilegon mendaftarkan diri ke Panlih DPRD Cilegon untuk maju sebagai calon Wakil Walikota.

Pendaftar pertama adalah Ratu Ati Marliati, pendaftar kedua Reno Yanuar.

Ratu Ati Marliati adalah birokrat tulen yang mengawali karir dari bawah sebagai guru desa di SMP Carenang, Kabupaten Serang.

Puncak karirnya adalah sebagai Kepala Bappeda dan Plt Sekda Kota Cilegon.

Selama duduk sebagai Kepala Bappeda, banyak capaian yang ditembus oleh Ratu Ati Marliati. Berbagai program prorakyat juga berhasil ditelurkan.

Saat karirnya berada di puncak, Ratu Ati Marliati mengudurkan diri karena dicalonkan oleh Partai Golkar dan didukung beberapa partai lainnya untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021.(RKM)