DPUPR Kota Tangerang Rampungkan Perbaikam Jalan Ramp Flyover Cikokol

FOTO; Eksklusif DPUPR Kota Tangerang for indolinear.com
Kamis, 5 November 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Jalan Ramp Flyover Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kini tampak mulus. Akses penghubung antara Jalan MH Thamrin dengan Jalan Sudirman itu sudah dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang melakukan perbaikan jalan ramp flyover Cikokol sejak pertengahan September 2020. Kurang lebih 1,5 bulan jalan tersebut ditutup dan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor. Instansi terkait pun mengalihkan rute dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Pada Senin (2/11/2020), jalan di dekat Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang itu kembali dibuka. Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah bersama Kepala DPUPR Kota Tangerang Decky Priambodo Koesrindartono dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, memonitor sekaligus membuka Jalan Ramp Flyover Cikokol.

Pada kesempatan itu, Arief mengatakan bahwa perbaikan Jalan Ramp Fly Over Cikokol yang dikerjakan mulai pertengahan September 2020 lalu telah selesai diperbaiki dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor seperti sediakala.

“Tadi sudah kita cek dan sepertinya sudah siap digunakan, umur betonnya sudah cukup. Hari ini langsung kita buka kembali jalannya, mudah-mudahan bisa menambah kenyamanan,” ucap dia.

Arief juga menjelaskan, jalan yang diperbaiki yaitu panjang 438 meter dan lebar 8 meter,. Jalan tersebut menghubungkan Jalan MH Thamrin menuju Flyover Cikokol ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

“Mudah-mudahan bisa mengurangi kemacetan, kami juga sudah perbaiki salurannya. Semoga tidak ada lagi genangan air,” ujar dia.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalui DPUPR Kota Tangerang masih terus melakukan perbaikan-perbaikan jalan di Kota Tangerang.

“Teman-teman DPUPR masih terus melakukan perbaikan-perbaikan jalan, agar kondisi jalan di Kota Tangerang semakin baik,” pungkas dia.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: