DPRD Kota Bekasi Sambut Baik Penataan Transportasi Online

Pojoksatuid/indolinear.com
Kamis, 2 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Sholihin,menyebut bahwa Ia menyambut baik penataan transportasi online oleh pemerintah setempat.

Sholihin menyebut penataan transportasi online dengan menyiapkan kantong parkir adalah langkah yang tepat ketimbang melakukan pelarangan.

“Karena ini kan sudah terlanjur, dari pada dihapus, ya mendingan di tata, biar rapih. Kalau di larang, kasian kan. Akan banyak pengangguran nanti bagaimana,” katanya.

Ia mengatakan jika saat ini Komisi I DPRD Kota Bekasi khususnya mendukung penuh penataan transportasi online.

Memang, ia sendiri merasakan betul bagaimana semrautnya estetika Kota Bekasi dengan aksi parkir sembarang oleh para pengemudi transportasi online.

Menurut dia, saat ini para pengemudi transportasi online juga harus berterimakasih kepada pemerintah yang tidak melakukan tindakan tegas melarang pengoperasinnya.

“Jadi disini dengan solusi kantong parkir, para pengemudi juga harus mematuhi apa yang sudah disepakati. Jangan parkir sembarang, karena bisa menggangu pengguna jalan lainnya,” tandas Sholihin.

Sholihin sendiri mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi cepat dalam menetapkan payung hukum kantong parkir bagi transportasi online.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi, sudah meminta agar pihak ketiga seperti pengelola mal dan operator stasiun menyediakan kantong parkir bagi transportasi online.

Aturan parkir transportasi online itu sebagai tindak lanjut atas kebijakan pemerintah yang mulai menerapkan larangan pangkalan liar ojek online karena dianggap menjadi pemicu kemacetan lalu lintas.

Dalam Peraturan Wali Kota Bekasi yang tengah dibahas itu turut disiapkan solusi tempat mangkal pengendara ojek online agar tidak berhenti di sembarang tempat untuk menunggu penumpang. (Gie)

loading...