DPRD Kab Bekasi Minta Pemkab Bekasi Tetap Lanjutkan Pembangunan

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 1 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur menyampaikan pembangunan infrastruktur harus tetap jalan meskipun Pemkab Bekasi masih fokus penanganan covid-19.

“Kami berharap meskipun dalam kondisi pandemi geliat pembanguan infrastruktur harus berjalan. Sehingga apabila setelah selesai masa pandemi, pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Beni Saputra.

Dirinya memaparkan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tetap melakukan pembangunan dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 180 miliar pada tahun 2021.

Anggaran tersebut dipaparkannya dipersiapkan untuk pembangunan sekolah dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas).

“Ada Rp 180-190 miliar untuk bangunan negara tahun ini,” katanya yang dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (30/06/2021).

Beni menuturkan saat ini sudah ada 77 kegiatan yang sudah tayang di website resmi Unit Layanan Pelelangan (ULP).

77 kegiatan itu untuk perbaikan maupun rehab total sekolah dan juga puskesmas.

Ia berharap dari proses lelang bisa cepat rampung yang selanjutnya realisasi pelaksanaan pembangunan.

“Tahun ini banyaknya rehab sekolah dan puskesmas juga ada. Yang memang untuk membantu fasilitas kesehatan dalam penanganan masalah covid-19,”ujarnya.

Kemudian, lanjut Beni pada tahapan lelang serempak yang dilakukan melalui ULP masih ada sekitar 40 hingga 50 kegiatan yang belum tayang atau memasuki pada tahapan lelang.

“Jadi dari 77 kegiatan yang sudah dilelang, masih ada 40-50 kegiatan lagi. Kami targetkan secepat untuk percepatan pembangunan,” tuturnya. (Uli)