DPRD Belitung Konsultasi Perda TJSL di Kota Bekasi

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Kamis, 21 Maret 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekas  – Pemerintah Kota Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Belitung dalam rangka Pelaksanaan & Penerapan Sanksi terkait Perda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di ruang Press Room.

Ketua rombongan DPRD Kabupaten Belitung sekaligus Ketua Pansus, Syamsudin mengatakan maksud dan tujuan datang Ke Kota Bekasi.

“Sengaja kami datang ke Kota Bekasi karena ingin diskusi terkait perda TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan ) No. 06 Th 2015, selama berjalannya waktu mungkin ada pengalaman yang ingin diberikan kami sehingga nanti ketika pembahasan Perda ini bisa lebih tepat sasaran,” ujarnya dilansir dari bekasikota.go.id.

“Sebelumnya Perda ini merupakan inisiatif dari Komisi I DPRD Kabupaten Belitung melihat betapa pentingnya di Kabupaten Belitung karena banyak perusahaan yang berkaitan dengan Sumber Daya Alam akan tetapi tanggung jawab sosialnya terasa masih kurang,” tambahnya.

Syamsudin berharap diskusi nanti bisa mendapatkan hal yg menarik agar dapat diterapkan nanti di masing-masing daerah.

Selanjutnya, Kepala Bagian Humas Setda, Sajekti Rubiyah menyambut kedatangan rombongan bersama perwakilan dari BAPPEDA, DPMPTSP, Dinsos, Bagian Hukum Setda, dan Satpol PP.

“Selamat Datang di Kota Bekasi, dan terima kasih karena telah memilih Kota Bekasi menjadi Kota rujukan terkait perda TJSL,” kata Sajekti.

Sajekti menjelaskan Kota Bekasi Secara singkat dari segi luas wilayah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Kota Bekasi yang tidak memiliki Sumber Daya Alam.

“Sedikit menjelaskan PAD Kota Bekasi  berada di sekitar 5 Trilyun dan didapat karena jumlah penduduk yang banyak sekita 2.7 juta jiwa akan tetapi dengan luas Kota nya yang kecil sekitar 210 KM², membuat Kota Bekasi sangat padat dan tidak memiliki Sumber Daya Alam, pemasukannya berasal dari perdagangan dan jasa,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Belitung.(pit)