DPR Menorong Hungaria Diplomasi Positif Sawit Ke Uni Eropa

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Kamis, 13 Februari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Koorkesra) Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa dukungan Pemerintah dan Parlemen Hungaria sangat penting dalam memberikan pandangan yang seimbang terkait minyak sawit Indonesia kepada mitra Uni Eropa. Sebab menurutnya Hungaria memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam posisinya di Uni Eropa.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menerima kunjungan Delegasi Parlemen Hungaria yang dipimpin Wakil Ketua Parlemen Hungaria Istvan Jakab di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin ini mengungkapkan dirinya secara khusus meminta dukungan kepada Parlemen Hungaria agar dapat membantu membuka pintu pasar Eropa yang seringkali diboikot karena terdampak isu lingkungan.

“Hungaria memiliki pengaruh yang sangat besar hari ini, meningkat tajam bagi masyarakat di Eropa terutama di dalam Uni Eropa. Posisi Hungaria yang maju ini akan penting bagi kebutuhan kita untuk meyakinkan parlemen Eropa agar produk-produk Indonesia terutama sawit yang sedang kita konsentrasikan untuk dapat kita buka lagi pintu ekspor produksi sawit,” ucap Cak Imim, dilansir dari Dpr.go.id (12/02/2020).

Sementara dalam pertemuan tersebut, politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) tersebut juga mendorong peningkatan investasi antar kedua negara serta kualitas pendidikan. Pertemuan tersebut juga menyepakati keinginan peningkatan pengiriman delegasi profesional antar kedua negara di bidang ekonomi yang bertujuan agar kedua negara dapat berperan strategis di mata dunia.

“Terakomodasinya beberapa project investasi yang ada di Indonesia sungguh sangat menguntungkan terutama investasi di bidang pertanian, kelautan, industri, dan teknologi. Investasi-investasi ini akan membawa kemajuan bagi Indonesia sekaligus Hungaria agar punya peran strategis di mata dunia,” jelas legislator dapil Jatim VIII tersebut. (Uli)

INDOLINEAR.TV