DPR Mengharapkan Wartawan Parlemen Kedepankan ‘Tabayyun’ Dalam Pemberitaan

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Rabu, 21 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher mengharapkan awak media terutama yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen dapat semakin meningkatkan fungsinya tidak hanya menyampaikan berita, namun lebih dari itu juga memaksimalkan perannya dengan mengedepankan tabayyun (mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya, red) antara norma dan fakta yang diberitakan kepada masyarakat.

Dorongan tersebut disampaikan Ali Taher saat menyampaikan sambutan dalam Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan para jurnalis yang terhimpun dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/10/2020). Forum silaturahmi ini digelar secara fisik dan virtual dengan protokol Covid-19 yang ketat.

“Fungsi wartawan adalah tidak lain menyampaikan berita-berita kepada masyarakat serta juga tak kalah pentingnya harus mengedepankan sikap tabayyun antara norma dan fakta yang nantinya akan diberitakan kepada seluruh masyarakat. Saya dulu juga mantan wartawan,” aku Politisi Fraksi PAN tersebut, dilansir dari Dpr.go.id (20/10/2020).

Lebih lanjut, Ali Taher yang juga Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini mengungkapkan, melalui Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini dapat terus meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara DPR RI dengan rekan-rekan wartawan.

“Yang saya hormati, teman-teman media Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Tentu, melalui forum silaturahmi ini dapat terus meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara DPR dengan wartawan. Oleh karena itu, saya menyampaikan selamat bersilaturahmi,” pungkas legislator dapil Banten III ini.

Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI Korinbang Rachmat Gobel secara virtual. Serta, Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah secara fisik. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti dan Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul, dan pejabat serta pegawai di lingkungan Setjen DPR RI. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: