DPP KNPI Mendukung Langkah Tegas Irjen Rudy Heriyanto Berantas Aksi Kriminalitas

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 11 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Baten – Instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang meminta jajarannya bersikap tegas terhadap maraknya aksi kejahatan jalanan yang sangat meresahkan di Banten mendapat dukungan penuh dari Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

“Saat ini marak terjadinya kejahatan jalanan atau street crime dengan menggunakan senjata tajam,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dilansir dari Tribunnews.com (10/12/2021).

Menurut Haris, perbuatan kriminal tersebut sangat membahayakan masyarakat maupun personel kepolisian yang bertugas di lapangan.

Karena itu, pihaknya mendukung penuh langkah Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang akan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan.

“DPP KNPI mendukung penuh Irjen Rudy dalam memberantas aksi kriminalitas di wilayah hukum Banten, karena keselamatan masyarakat menjadi prioritas,” kata Haris.

Sebelumnya, viral di media sosial ketika berandalan jalanan merekam aksi mereka membawa senjata tajam di Serang dan membahayakan orang lain, beruntung tidak ada korban ketika itu.

Di beberapa lokasi di luar wilayah hukum Polda Banten, juga terjadi aksi berandalan jalanan dan street crime yang berakibat korban meninggal dunia dan luka berat. (Uli)