DPMPTSP Tangsel: Kami Tidak Terima Urus Izin Manual Lagi

sophie/indolinear.com
Jumat, 3 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel, Bambang  Noertjahjo mengungkapkan dinasnya tidak akan menerima berkas pengurusan perizinan secara manual lagi. Sistem ini secara resmi sudah diberlakukan Senin 6 November 2017 untuk 137 jenis perizinan.

Bambang mengatakan warga yanghendak mengurus izin dipersilahkan untuk menggunakan sistem online yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangsel. Langkah menolak urus izin dengan cara manual atau datang ke kantor DPMPTSP untuk mensukseskan online-nisasi perizinan di Tangsel.

“Senin (6/11/17) tidak ada lagi penerimaan berkas secara manual. Kami harus konsisten dan permohonan izin melalui online harus mulai diterapkan,” kata Bambang saat ditemui di Puspem, Ciputat, Tangsel, (3/11/17).

Menurutnya Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) yang pertama kali diluncurkan tahun 2015, hanya mencakup dua jenis izin, kemudian di lanjuti pada bulan Juni 2017 sebanyak 15 izin. Saat ini terangnya kembali diintegrasikan seluruh jenis izin yang di kelola DPMPTS Tangsel sebanyak 137 izin.

“Tinggal gunakan Simponie. Cari diinternet dan semua easy to use,” ungkap Bambang.

Bambang melanjutkan, setiap Kecamatan yang ada di Kota Tangsel pun sudah ada konter-konter pendaftaran untuk perizinan dan akan lebih di tingkatkan lagi ke depannya.

“Konter-konter yang sudah ada di kecamatan siap membantu mendampingi, mentutor, memfasilitasi para pemohon yang akan mengurus perizinan yang harus secara online,” jelasnya.(sophie/fin)