DPMP3AKB Tangsel Gelar Webinar Parenting dengan tema Aku Sahabat Anak ku

FOTO: sopy/indolinear.com
Minggu, 4 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Saling Ada menggelar Webinar Parenting dengan tema Aku Sahabat Anak ku.

Seminar tersebut dilakukan secara online melalui Zoom Meeting pada Jumat, 2 Oktober 2020 yang dihadiri oleh dua ratus peserta juga psikolog sebagai narasumber.

Menurut Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Dimana tim psikolog sangat membantu Tangsel dalam rangka meningkatkan pengetahuan orang tua tentang anak.

“Sehingga orang tua bisa dianggap sahabat untuk anak-anak nya. Materi ini sangat menarik, dimana orang tua bisa mendampingi anak-anaknya sampai dewasa,” ungkapnya.

Khaitari mengatakan, banyak orang tua yang kekurangan informasi dengan anaknya karena tidak punya cara untuk mendekati anak itu sendiri.

“Saat ini para psikolog akan membimbing orang tua agar bisa menjadi sahabat untuk anak-anak nya. Sehingga anak bisa curhat dengan orang tua nya bukan dengan orang lain yang bisa berakibat fatal,” bebernya.

Banyak nya orang tua yang kehilangan komunikasi dengan anak menjadikan anak tersebut curhat dengan anak lain dengan tempat yang tidak pas, sehingga hal ini bisa berakibat fatal.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka orang tua akan paham bagaimana bisa menjadi sahabat untuk anak nya. Kami dari DPMP3AKB Tangsel siap memfasilitasi kegiatan tersebut dan tim Saling Ada bisa menyampaikan materi menarik tersebut,” pungkasnya. (Sopy)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: