DPM3AKB Tangsel Resmikan Daycare C’More di Balai Kota

FOTO: Eksklusif DPMP3AKB Tangsel for indolinear.com
Selasa, 22 Januari 2019

Indolinear.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) melakukan Launching Daycare C’More di Kawasan Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Selasa, 22 Januari 2018.

Menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dibukanya Daycare C’More bertujuan agar para orangtua bisa bekerja tanpa melupakan amanat sebagai seorang ibu.

“Saya menuntut pegawai untuk bekerja secara profesional, tapi bagaimana perempuan bisa berkarir namun juga tetap bisa menjaga anak-anak,” ungkapnya.

Walikota Airin membuat Daycare ini khusus untuk staff pemkot sehingga mereka fokus bisa bekerja dan mencari rezeki. Karena banyak pegawai yang ingin bekerja secara profesional namun terbatas pikiran karena memikirkan anaknya. Fasilitas ini bisa membantu para pegawai bekerja lebih tenang dan fokus.

“Antusiasnya seperti yang saya duga. Bahkan banyak yang mendaftar namun belum bisa tertampung semuanya. Mudah-mudahan dengan hadirnya Daycare C’More dapat mendorong dan memotivasi para orangtua bekerja dengan maksimal,” jelasnya.

Sementara, Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati mengungkapkan sebanyak 20 anak dari 70 yang mendaftar dititipkan di Daycare C’More.

“Kami saat ini hanya bisa menerima 20 orang karena keterbatasan yang menjaganya dan sarananya. Jika dipaksakan 70 maka tidak akan efektif. Biasanya 3-4 anak dipegang oleh 1 orang dan nanti dipantau oleh koordinator dan guru,” katanya.

Di Daycare C’More ini anak dititipkan sambil belajar, bermain, makan hingga tidur. Semua ada waktunya. Semua pegawai yang bekerja di Daycare C’More sudah mengikuti pelatihan dan magang di Daycare sebelumnya.

Daycare C’More memiliki beragam ruangan, mulai dari ruangan bermain, makan, belajar hingga ruang tidur. Tentunya gedung ini didesain khusus untuk anak-anak sehingga orangtua yang menitipkannya bisa merasa tenang.(Adv)

Baca Juga :  Penerima Hibah Keagamaan Wajib Berbadan Hukum
%d blogger menyukai ini: