Dongeng Singkat Terjemahan Bahasa Inggris Anjing Hutan Serakah

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Kamis, 6 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menurut legenda, anjing hutan Amerika diberi kelebihan oleh dewa. Semua permintaannya Iangsung dipenuhi oleh para dewa.

Suatu hari, anjing hutan sedang berjalan-jalan Matahari bersinar dengan teriknya. Anjing hutan merasa sangat kepanasan. “Wah, kalau ada awan pasti enak,” kata anjing hutan.

Awan datang memayungi anjing hutan sehingga terik matahari tidak terasa menyengat. Tapi, anjing hutan tidak puas. “Aku ingin lebih banyak awan,” katanya.

Awan pun Iebih banyak datang. Langit mulai gelap, sepertinya badai akan datang. Tapi, anjing hutan masih saja belum puas.

“Bagaimana jika sedikit hujan?” katanya. Awan mulai memercikan air hujan pada anjing hutan.

“Lebih banyak lagi hujan,” pinta anjing hutan. Hujan pun semakin deras, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (05/08/2020).

“Sekarang, aku ingin sungai kecil untuk mencelupkan kakiku,” kata anjing hutan. Sebuah sungai kecil pun terbentuk di sampingnya. Kemudian, anjing hutan berjalan di dalam sungai agar kakinya dingin.

“Buatlah sungainya Iebih dalam!” kata anjing hutan.

Sungai yang tadinya kecil pun menjadi besar dengan arus yang deras. Anjing hutan terbawa hanyut oleh arus sungai. Hampir saja ia tenggelam. Namun, ia dapat menyelamatkan diri ke pinggir sungai, lalu pingsan.

Saat ia bangun, burung pemakan bangkai sedang memperhatikannya. la hendak memakan anjing hutan. “Aku belum mati,” teriak anjing hutan mengagetkan burung pemakan bangkai.

ltulah awal mula terbentuknya Sungai Columbia yang mengalir dari Provinsi British Columbia (Kanada) melalui Washington, Oregon, dan berakhir di Samudera Pasifik.

Pesan Moral dari Dongeng Singkat Bahasa Inggris : Anjing Hutan Serakah adalah Jangan meminta sesuatu secara berlebihan. Makan kalau berlebihan bisa menyebabkan kamu mual dan muntah. Orang yang serakah tidak akan disukai orang lain dan Tuhan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: