Dongeng Singkat Dari Amerika Serikat  Bibi Greenleaf Dan Rusa Putih

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Senin, 10 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dahulu, di hutan dekat Kota Brookhaven, hidup seorang nenek sihir. Orang-orang menyebutnya Bibi Greenleaf. Tubuh Bibi Greenleaf sangat kurus, hidungnya bengkok dan giginya rusak.

Bibi Greenleaf tinggal dalam sebuah gubuk di tengah hutan. Tidak ada seorang pun yang berani mendekati rumah Bibi Greenleaf.

Orang-orang mengatakan Bibi Greenleaf adalah tukang sihir yang jahat. Kabarnya, ia pernah mengutuk seorang peternak hingga seluruh hewan peliharaannya mati tanpa sebab.

Kabar Iainnya menyebutkan, ada orang yang bermimpi tentang Bibi Greenleaf dan esoknya orang itu meninggal dunia. Kabar-kabar seperti itu membuat orang makin takut pada Bibi Greenleaf.

Suatu hari, saat musim gugur, penduduk Brookhaven dikagetkan oleh kemunculan seekor rusa putih. Rusa itu muncul dari hutan pada malam hari bagaikan hantu rusa itu muncul, hewan-hewan ternak menjadi sakit dan mati. Penduduk laki-laki pun memutuskan untuk memburu rusa putih itu, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (09/08/2020).

Suatu malam, mereka beramai-ramai mengejarnya. Beberapa orang berhasil menembaknya, namun tidak mempan. Ada seorang petani yang mengisi senapannya dengan peluru perak. la menembak tiga kali. Tiga peluru perak itu bersarang di tubuh rusa putih. Namun, rusa putih itu masih bisa berlari walau terluka dan menghilang di dekat rumah Bibi Greenleaf.

Esoknya, tersiar kabar bahwa Bibi Greenleaf jatuh sakit. Anehnya, hewan ternak tidak lagi sakit dan mati. Seminggu kemudian, Bibi Greenleaf meninggal. Dokter menemukan tiga buah peluru perak di dalam tubuhnya. Sejak kematian Bibi Greenleaf, hantu rusa putih tidak pernah muncul lagi di Kota Brookhaven.

Pesan moral dari Dongeng Singkat Dalam Bahasa Inggris adalah Jangan mudah menuduh orang lain berbuat jahat sebelum rnempunyai bukti. Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bertanya dulu sebelum menyimpulkan suatu masalah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: