Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak Dari Inggris Alice Dan Peri

FOTO: dongengceitarakyat.com/indolinear.com
Minggu, 29 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Alice tinggal dengan saudaranya yang jumlahnya sangat banyak. Hal itu membuatnya kekurangan makanan.

Alice dan saudara-saudaranya hidup sangat miskin. Setiap hari mereka hanya mencari ikan di laut.

Alice bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan makannya. Ia memang gadis yang baik. Ia tak memikirkan dirinya sendiri. Bahkan, lihatlah, tubuh Alice sangat kurus dan tak terawat.

Melihat hal itu, seorang peri merasa kasihan kepada Alice. Peri itu kemudian menemui Alice. Peri memberikan ikan ajaib kepada Alice.

“Aku tahu, kau gadis yang baik. Aku hadiahi kau seekor ikan ajaib. Kau boleh memakan ikan ini. Namun. kau tak boleh memakan tulangnya,” ucap Peri, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (28/11/2020).

“Jika kau merasa kesulitan. Tulang ikan ini akan mengabulkan satu permintaanmu. Maka, gunakanlah kesempatan itu, ketika kau benar-benar merasa tak bisa menyelesaikan masalahmu.” ucap Peri.

Alice mengerti. Kemudian ia membawa ikan itu ke rumah dan memasaknya. Ikan itu ia makan dengan saudaranya. Namun, Alice tak memakan tulang ikan itu. Ia menyimpan tulang ikan ajaib itu.

Hari-hari pun berlalu. Hidup Alice dan saudaranya sangat sulit. Mereka melalui hari-hari dengan kerja keras. Mereka juga sering tak mendapatkan makanan.

Namun demikian, Alice selalu bisa menyelesaikan masalah itu. Sebenarnya ia ingin meminta bantuan pada tulang ikan ajaib miliknya. Tetapi, ia selalu berusaha menyelesaikan masalahnya tanpa bantuan itu.

Hingga hari itu tiba. Alice memiliki masalah yang ia sendiri tak bisa menyelesaikannya. Dengan terpaksa, ia mengeluarkan tulang ikan ajaibnya. Alice pun meminta sebuah permintaan. Peri baik hati itu muncul lagi.

“Aku senang kau bisa menghadapi semua masalahmu dengan baik. Rupanya kau sudah semakin dewasa dan menjadi gadis bijak. Aku akan memenuhi permintaanmu,” ucap peri itu.

Seketika Alice mendapatkan apa yang dia inginkan. Peri itu juga mempertemukan Alice dengan seorang lelaki. Lelaki itu jatuh cinta dengan Alice. Dia adalah lelaki yang kaya. Maka setelah menikah, hidup Alice dan saudaranya pun tak berkekurangan lagi.

Pesan moral dari Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Alice Dan Peri (Inggris) adalah berusahalah untuk menyelesaikan masalahmu sendiri. Dengan begitu, kau bias menjadi orang yang mandiri, bijak, dan dewasa. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: