Dongeng Fabel Terbaru India Berjudul Kisah Angsa Dan Kura-Kura

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 28 April 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di sebuah danau, hiduplah dua ekor angsa dan kura-kura. Kura-kura Itu berteman baik dengan angsa. Setiap hari, setelah berenang cukup lama, angsa akan terbang tinggi untuk melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Hal itu membuat kura-kura penasaran. Selama ini angsa sering menceritakan hal-hal yang indah kepada kura-kura. Tetapi, sekali pun kura-kura belum pernah melihatnya secara langsung.

“Aku senang melihat anak-anak manusia bermain riang. Sepertinya mereka tak pernah bersedih,” kisah salah satu angsa, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (27/04/2020).

“Iya, rumah-rumah penduduk begitu asri. Mereka juga sepertinya hidup rukun seperti kita,” tambah angsa lainnya.

“Ingin sekali rasanya aku terbang bersama kalian. Melihat pemandangan yang menakjubkan itu.Tetapi sayang aku tak memiliki sayap seperti kalian. Aku hanya binatang yang lamban,” ucap kura-kura.

Kedua angsa itu merasa kasihan. Mereka pun berpikir bagaimana caranya mengajak kura-kura berkunjung ke sans.

“Aha! Aku punya ide. Kau ikutlah terbang bersama kami. Dengan sebatang kayu ini, kami bisa membawamu terbang,” ucap salah satu angsa.

“Bagaimana caranya?”tanya kura-kura.

“Kau gigitlah kayu ini. Tapi ingat, apa pun yang kau lihat, jangan sekalipun bicara selama kita terbang,” balas angsa. Kura-kura setuju.

Kedua angsa itu mencengkeram sebuah kayu kecil, lalu Kura-kura menggigit kayu tersebut. Kedua angsa lalu membawa kura-kura terbang. Sampailah mereka di perkampungan warga. Angsa dan kura-kura melihat banyak anak kecil yang sedang bermain.

“Hey, lihatlah, ada dua ekor angsa membawa terbang kura-kura. Mereka lucu sekali, ya!” seru salah satu anak. Anak-anak itu mendongak ke atas dan melihat angsa serta kura-kura. Kemudian mereka pun tertawa-tawa.

Kura-kura merasa ditertawakan oleh anak-anak. Ia mulai tersinggung melihat tingkah anak-anak yang menertawakannya.

“Dasar kalian anak-anak nakal!” seru Kura-kura. Kura-kura lupa bahwa ia tak boleh berbicara sepatah kata pun, sebab hal itu akan membuat gigitannya lepas. Akhirnya Kura-kura pun terjatuh

Pesan moral dari Kisah fabel terbaru kisah angsa dan kura-kura  adalah jangan mudah tersinggung. Berprasangka baiklah kepada sesama. Ito akan membuat hidup menjadi lebih indah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: