Dongeng Fabel Hiu Rakus Dan Paus Orca Sang Raja Lautan

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Minggu, 7 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di sebuah lautan yang dingin dan penuh dengan ikan-ikan hiduplah sekelompok paus orca, mereka hidup dengan damai tanpa ancaman dari apapun kolompok ini sering berburu bersama di tengah-tengah laut mereka mencari ikan-ikan yang sering bergerombol seperti ikan tuna, tongkol namun mereka tidaklah rakus ketika mereka cukup makan mereka akan kembali ketempat mereka beristirahat, hal itu berlangsung sangat lama sekali dan mereka memiliki peraturan untuk tidak membunuh ikan lain kecuali untuk memakannya dan tidak mengganggu ikan pemangsa lain seperti paus lain, lumba-lumba dan para hiu dan kita harus tetap berada di wilayah kita tanpa memasuki daerah lain untuk berburu.

Suatu hari datanglah beberapa ekor hiu putih ke daerah para paus orca mereka memangsa ikan-ikan besar secara rakus, mereka memangsa para anjing laut dan singa laut yang sedang berenang bebas di lautan mencari makanan. Seekor ikan singa melihat apa yang telah dilakukan oleh para hiu dan dia pergi ketempat para paus orca untuk melaporkan kejadian tersebut “aku melihat sekelompok hiu putih berenang bebas dan memangsa ikan-ikan, anjing laut, singa laut dengan sangat rakusnya.” jelas sang ikan singa kepada para paus orca, mendengar kejadian tersebut para orca sangat marah, segera mereka pergi mendatangi kediaman para hiu putih untuk memberi peringatan agar tidak lagi berburu di wilayah para orca.

Para hiu berjanji tidak akan kembali ke wilayah mereka adapun ketika mereka pergi berburu di wilayah para orca hal itu dikarenakan di wilayah hiu makanan sangat menipis karena para manusia menangkap ikan-ikan dengan kapal besar dengan jaringnya yang besar dan kuat, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (06/11/2021).

Mendengar hal tersebut para orca memaklumi kejadian itu “apapun yang terjadi dengan wilayah lautmu aku tidak peduli, kalian makan dengan sangat rakusnya dan bahkan kalian meninggalkan para ikan yang kalian bunuh tapi tidak kalian makan. Jika kami melihat hal itu lagi kami tidak akan segan-segan memburumu untuk kami mangsa.” ancam sang paus kepada para hiu “aku sama sekali tidak takut kepada para binatang air berwarna hitam putih itu, gigiku mampu merobek perutnya yang besar.” gumam seekor hiu kepada teman-temannya.

Sang orca merasa harus tetap waspada karena rakusnya hiu mampu menjadikan mereka untuk melanggar aturan wilayah, dan apa yang dikhawatirakn sang orca itu terjadi beberapa hari kemudian segerombolan hiu putih datang dari arah utara memasuki wilayah orca, seekor anak orca yang sedang bermain melihat hal itu lalu dia memberitakannya kepada raja orca, saat itu pula sang raja orca memerintahkan “para orca dengarkan aku, para hiu putih saat ini sedang melanggar janjinya, kini kita akan memberikan pelajaran yang begitu berarti untuk mereka, siapkan diri kalian untuk menyergap para hiu dan kembalikan mereka ke tempat asalnya.” para orca berenang dengan formasi yang telah disusun, para hiu melihat hal tersebut dan mereka menyerang para orca namun dengan kecerdasan para orca, hiu-hiu itu di terkam tanpa ampun mereka berguguran disana sini dan sisanya melarikan diri dari pertempuran tersebut.

Pesan moral dari Dongeng Fabel Terbaru : Hiu Rakus dan Paus Orca Sang Raja Lautan adalah hormatilah apa-apa yang menjadi milik orang lain. Selain itu kesarakahan hanya akan merugikan kita di masa yang akan datang. (Uli)