Dongeng Cerita Rakyat Gadis Kabut Dan Raja Petir

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Rabu, 5 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pada usianya yang masih sangat muda, seorang gadis cantik telah kehilangan suami dalam sebuah bencana banjir. Gadis cantik itu putus asa. la menaiki kano (perahu khas suku Indian Amerika) dan berniat bunuh diri dengan menghanyutkan diri di sungai.

Ketika nyaris tertelan arus air yang sangat deras, Heno, sang Dewa Petir, menolongnya. Heno membawa gadis cantik itu ke rumahnya di dalam air terjun. Sejak saat itu, sang gadis diberi nama Gadis Kabut. Heno juga menikahkan Gadis Kabut dengan anaknya.

Suatu hari, Heno memberitahu Gadis Kabut bahwa ada seekor ular raksasa yang akan menyerang desa tempat asal Gadis Kabut.

Gadis Kabut pun meminta Heno mengantarnya ke desa. Lalu, ia mengingatkan orang-orang desa. Orang-orang desa mendengarkan peringatan Gadis Kabut. Mereka pergi ke dataran tinggi untuk menghindari ular raksasa.

Esoknya, ular raksasa benar-benar datang ke desa. Tapi, desa telah kosong. Ular raksasa marah dan mengamuk. la menghancurkan seluruh desa yang telah kosong.

Heno khawatir amukan ular akan menghancurkan rumahnya dalam air terjun. la pun menyerang ular itu dengan kilat hingga mati. Sayangnya, bangkai ular raksasa itu justru mengempas rumah Heno sehingga hancur berantakan.

Heno segera mengajak Gadis Kabut dan anaknya pergi. Mereka membuat rumah baru di awan, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (04/08/2020).

Sejak itu, orang-orang menyebut air terjun bekas rumah Heno dengan nama Niagara. Kadang-kadang, terdengar suara petir menggelegar di air terjun Niagara. Orang-orang percaya bahwa saat itulah Heno sedang datang melihat bekas rumahnya.

Pesan Moral dari Dongeng Cerita Rakyat Bahasa Inggris : Gadis Kabut Dan Raja Petir adalah jangan mudah putus asa. Tuhan tidak suka orang yang putus asa. Kemudian, berbuat baiklah kepada keluarga dan tetangga agar kamu disukai semua orang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: