Dongeng Cerita Internasional Rapunzel Dalam Bahasa Indonesia

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 25 Februari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Pada jaman dahulu kala, disebuah kerajaan nun jauh disana, raja dan ratu memiliki seorang bayi perempuan bernama Rapunzel. Bayi cantic Rapunzel memiliki rambut emas yang sangat indah.

Sayang raja dan ratu tidak tahu, bahwa rambut emas Rapunzel memiliki hasiat istimewa yang dapat menyembuhkan.

Seorang penyihir tua yang jahat bernama Gothel tahu tentang keajaiban di rambut Rapunzel.  Si penyihir ingin memiliki rambut itu untuk menjaga dirinya tetap muda.

Sehingga pada suatu hari dia menculik bayi Rapunzel  dan membesarkannya di sebuah menara di hutan. Penyihir Gothel tidak pernah memberitahu Rapunzel bahwa dia adalah seorang putri.

Bahkan Penyihir Gothel membohongi Rapunzel bahwa dia adalah ibu kandungnya, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (24/02/2020).

Saat rambut Rapunzel tumbuh dan tumbuh menjadi sangat panjang dan kuat, dia suka menatap keluar jendela menara di malam ulang tahunnya. Pada saat itu, langit menjadi terang karena banyak  lampu yang melayang di langit malam, dia juga mendengar ada perayaan di kerjaan yang jauh disana. Setiap tahun Rapunzel selalu melukis lampu melayang di malam ulang tahunnya.

Dia ingin sekali meninggalkan menara dan melihat semua itu dari dekat, tapi penyihir Gothel menolak. Penyihir Gothel mengatakan bahwa diluar sangat berbahaya dan dipenuhi oleh orang jahat.

Sementara itu, seorang pencuri muda bernama Flynn Rider telah mencuri sesuatu yang istimewa dari istana Raja, dan para penjaga kerajaan pun mengejarnya.

Tiba-tiba, dia melihat tempat persembunyian yang sangat sempurna. Sebuah menara di tengah hutan.

Lalu Rapunjel diam-diam memeriksa tas yang dibawaoleh  Flyn. Di dalam tas, Rapunzel menemukan benda emas berkilau yaitu sebuah mahkota. Dia merasa sangat mengenal benda itu.

Besok adalah ulang tahunnya yang kedelapan belas. Jika Flynn mengajaknya melihat lampu, dia akan mengembalikan tas milik flyn

Dia belum pernah ke luar menara sebelumnya! Dan saat kakinya menyentuh rerumputan, Rapunzel hampir meledak kegirangan, dan berseru, “Woo-hoo!”

Rapunzel dan Flynn menikmati petualangan mereka, tapi mereka dikejar! Penyihir Gothel sedang mencari mereka.

Penjaga kerajaan dan rekan rekan pencuri Flyn pun mengejar mereka. Mereka menginginkan mahkota itu!

Hari-hari berlalu, Rapunzel dan Flynn berhasil melarikan diri dari semua orang yang mengejar mereka.

Suatu pagi, Rapunzel melihat pemandangan yang menakjubkan: sebuah kerajaan yang indah dengan sebuah kastil yang tinggi di atasnya. Dia pun langsung menuju ke sana!

Di kota, Rapunzel tertarik pada lukisan Raja, Ratu, dan bayinya yang dikenal sebagai putri yang hilang.

Bayi itu memiliki rambut emas dan mata hijau … sama seperti dirinya!

Flynn mendayung perahu mengajak Rapunzel keluar untuk melihat lampu melayang, yang sebenarnya adalah lentera!

Flynn memberi Rapunzel lenteranya sendiri untuk dikirim ke langit malam, dan dia berniat mengembalikan mahkota curiannya ke kerajaan.

Kemudian pasangan itu saling menatap satu sama lain. Mereka jatuh cinta.

Pada suatu hari penyihir Gothel menemukan mereka. Flynn dan Rapunzelpun dipisahkan. Penyihir Gothel membawa dan memberi tahu Rapunzel bahwa Flynn hanya menginginkan mahkota kerajaan.

Tapi Rapunzel sadar bahwa penyihir Gothel sedang berbohong! Rapunzel sekarang tahu bahwa dia adalah putri kerajaan yang hilang!

Tiba-tiba, Flynn datang untuk menyelamatkan Rapunzel! Tapi penyihir Gothel menyerang Flyn dengan kekuatannya. Flynn pun terluka hebat. Penyihir gothel  ingin Rapunzel untuk tinggal bersamanya selamanya.

Jika Rapunzel bersedia, dia mengizinkan Rapunzel untuk menyembuhkan Flynn. Tapi sebelum Rapunzel bisa bertindak, Flynn memotong rambut emasnya. Keajaiban rambut Rapunzelpun sirna.

Tanpa keajaiban, penyihir Gothel dengan cepat menua dan hancur menjadi debu. Rapunzel sekarang bebas, namun Flynn semakin lemah.

“kamu adalah impian baruku,” bisik Rapunzel. Air mata Rapunzel jatuh di wajah Flynn dan mulai bersinar … Ajaib… Airmata itu menyembuhkan Flynd.

Flynn membawa Rapunzel kembali ke kastil kerajaan. Raja dan Ratu bergegas merangkul putri mereka yang hilang.

Malam itu, seluruh kerajaan merayakan kembalinya sang putri dengan meluncurkan ratusan lentera – lampu yang telah menuntun sangputri pulang. (Uli)

INDOLINEAR.TV