Dongeng Cerita Anak Dunia Yang Berjudul Sentuhan Emas

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Rabu, 3 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pernah ada seorang raja bernama Midas yang melakukan perbuatan baik untuk seorang bernama Satyr.

Dan atas perbuatan baiknya itu Dionysus, dewa anggur memberikan tawaran untuk mengabulkan permintaannya.

Midas meminta agar apa pun yang disentuhnya akan berubah menjadi emas. Walaupun Dionysus memberi peringatan untuk mencegahnya, Midas memohon bahwa ini adalah benar-benar keinginannya.

Melihat kesungguhan Midas, permintaan itu dikabulkan, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (02/03/2021).

Midas sangat bersemangat dengan kekuatan yang baru diperoleh, Midas mulai menyentuh segala macam hal, mengubah setiap benda menjadi emas murni.

Setelah seharian bermain dengan kekuatan barunya, Midas menjadi lapar. Ketika dia mengambil sepotong makanan, dia baru mengetahui dia tidak bisa memakannya. Makanan itu berubah menjadi emas di tangannya.

Lapar, Midas mengerang, “Aku akan kelaparan! Mungkin ini bukan harapan yang luar biasa! ”

Melihat kekecewaannya, putri kesayangan Midas memeluknya untuk menghiburnya, dan dia juga berubah menjadi emas. “Sentuhan emas bukanlah berkat,” teriak Midas.

Akhirnya Midas mengaku menyesal dan minta kepada Dewa Dionysus untuk membatalkan permohonannya dan mengembalikan semua seperti sediakala.

Dewa Dionysus melihat Midas telah benar-benar menyesal akhirnya membatalkan permohonan Midas dan mengembalikan semuanya seperti sediakala termasuk Putri yang sangat dicintai Midas. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: