Dongeng Binatang Dari Nigeria Mengapa Singa Takut Pada Manusia?

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Rabu, 26 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Singa dan macan tutul sedang membicarakan kehebatan masing-masing. Keduanya tidak mau kalah.

“Tidak ada satu binatang pun di hutan ini yang bisa mengalahkanku. Akulah yang terkuat di sini. Jika aku mau, aku bisa membunuh semua binatang. Tapi, ada satu makhluk yang sangat aku takuti. Makhluk ini punya dua kaki dan membawa sesuatu di pundaknya. Jika benda itu diturunkan dari pundaknya, ia bisa membuat api. la juga sebenarnya takut kepadaku. Tapi, aku lebih takut kepadanya,” cerita singa kepada macan tutul.

“Ah, aku tidak takut terhadap makhluk itu. Hampir setiap hari aku menangkap mereka,” kata macan tutul sombong.

“Ah, kau bohong. Aku saja takut kepada makhluk itu. Apakah kau merasa lebih hebat dari aku?” kata singa.

“Kita tunggu saja di sini. Siapa tahu makhluk itu Iewat sini. Nanti aku buktikan kepadamu,” kata macan tutul.

Tidak lama kemudian, seorang pemburu melewati daerah itu. “Aha, makhluk itu datang. Ayo buktikan ucapanmu, Macan!” kata singa.

“Duduk saja di sini dan perhatikan aku,” kata macan tutul dengan sombong, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (25/08/2020).

Sambil mengendap-ngendap, macan tutul menghampiri pemburu. Tapi, pemburu melihatnya. Saat macan tutul berlari mengejarnya, pemburu mengeluarkan kapaknya dan memukulkannya ke kepala macan tutul sampai mati.

Singa berlari ke atas pohon untuk melihat apa yang dilakukan pemburu pada macan tutul. Pemburu membuat api dan memanggang macan tutul lalu memakannya.

“Oh, itu mengerikan sekali,” kata singa. Singa turun dari pohon dan melarikan diri.

Untung saja pemburu bisa mengalahkan macan tutul. Jika macan tutul berhasil membunuh pemburu, saat ini tidak akan ada manusia yang tersisa.

Pesan Moral dari Dongeng Binatang Bergambar Dari Nigeria adalah jangan jadi anak yang sombong. Di atas orang yang hebat, pasti ada orang lebih Iainnya. Ingatlah juga hati-hati terhadap binatang buas. Walaupun terlihat jinak, binatang buas tetaplah binatan buas. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: