Dongeng Anak TK terbaik Dari Norwegia Beruang Dan Rubah

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Selasa, 1 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hari ini beruang kebingungan. Ia kehabisan makanannya. Padahal, musim dingin sudah tiba. “Bagaimana ini,” keluh Beruang.

“Aha! Aku harus menemui temanku, Rubah. Ia pasti memiliki banyak persediaan makanan. Atau paling tidak aku bisa minta sarannya,” ujar Beruang, mendapatkan ide.

Beruang pun pergi ke rumah Rubah. Benar saja, Rubah memiliki ikan yang cukup banyak. Tapi, ia tak mau membaginya dengan Beruang. Ia lalu membuat siasat agar ikan-ikannya tak diminta oleh Beruang.

“Bagaimana caranya mendapatkan ikan-ikan itu, sedangkan musim dingin sudah dimulai. Pasti sangat sulit mendapatkan ikan-ikan itu,” keluh Beruang.

“Kau tak perlu takut. Pergilah ke salah satu danau yang sudah membeku, lalu masukkan ekormu ke dalam salah satu lubang es yang ada. Maka, ikan-ikan itu pasti akan datang kepadamu,” ujar Rubah.

Beruang tak curiga dengan Rubah. Ia pun mengikuti saran Rubah. Beruang pergi ke salah satu danau yang sudah membeku, kemudian memasukkan ekornya yang panjang ke dalam lubang es yang ada di sana. Beruang menunggu sangat lama.

Lama-kelamaan Beruang sadar bahwa lubang yang didudukinya sudah mengeras menjadi batu es. Itu berarti ekor Beruang terjebak di sana.

“Aduh, bagaimana caranya aku melepaskan ekorku,” ujar Beruang, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (30/11/2020).

Beruang lalu menarik ekornya dengan sekuat tenaga. Rupanya batu es juga cukup kuat sehingga Beruang kesulitan memecahnya.

Prak! Batu es itu pecah dan mengenai kepala Beruang. Namun, ekor Beruang yang panjang tertinggal di dalam batu es itu. Kini, Beruang hanya bisa menyesali nasibnya. Ekornya yang panjang berubah menjadi pendek. Itu terjadi karena kebodohannya, yakni terlalu percaya dengan Rubah yang sebenarnya jahat.

“Akan aku beri pelajaran kau Rubah!” seru Beruang, geram. Beruang segera mencari Rubah. Namun, Rubah sudah menghilang entah ke mana. Sejak saat itu, Beruang membenci Rubah. Dan sejak saat itu pula ekor Beruang menjadi pendek.

Pesan moral dari Dongeng Anak TK terbaik : Beruang Dan Rubah (Norwegia) adalah Pikirkanlah terlebih dahulu jika ingin melakukan sesuatu, jangan tergesa-gesa agar kau tak menyesal nantinya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: