Dongeng Anak Dunia Wanita Yang Suka Suara ramai

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Senin, 3 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Suatu hari ada seorang wanita yang tinggal di sebuah kota. Ia tinggal di kota sepanjang hidupnya dan ia suka dengan suara kota yang sangat ramai. Ia suka mendengar suara mobil, truk-truk besar, dan bus di jalanan. Ia suka suara banyak orang di jalan dan di took-toko.

Pada suatu hari, wanita tersebut mendapatkan sepucuk surat dari saudara sepupunya yang tinggal di luar kota. Saudara sepupunya menulis, ‘’ Saya akan pindah ke Australia. Anda tinggalah di desa, bantu saya untuk merawat pertanian di sana.’’ Wanita kota itu berpikir, bahwa tinggal di desa merupakan tempat yang bagus untuk di tinggali dan ia pun memutuskan untuk pindah dari rumahnya di kota ke desa.

Ketika ia sampai di desa, ia melihat rumah barunya sangat indah. dengan halaman yang sangat luas, dan ada buah Apel, gudang besar berwarna merah dan kebun yang luas. Namun, wanita ini mempunyai maalah ketika sampai di desa. Ia tidak bisa tidur di malam hari, suasana di desa sangat sunyi. Ia kehilangan semua suara yang ada di kota, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (02/08/2020).

Ia mengunjungi tetangga yang tidak jauh dari rumahnya. Ia bertanya kepada tetangganya. ‘’Apa yang dapat saya lakukan, agar di desa ini tidak sepi? Saya tidak bisa tidur di malam hari, karena suasana di sini sangat sepi.’’ Tetangganya menyarankan untuk membeli beberapa hewan untuk membuat suara ramai. Ia segera membeli seekor Sapi, dan langsung membawanya ke rumah dan di simpan di gudang besar berwarna merah. Sapi memang mengeluarkan suara, tapi tidak cukup membuat suasana menjadi ramai.

Kemudia membeli seekor Anjing. Ia menempatkan Anjing itu di halaman belakang dan memberinya makan dengan baik. Anjing menimbulkan suara, tetapi suara itu tidak cukup juga untuk membuat suara menjadi ramai.

Wanita itu membeli seekor Kucing. Ia menempatkan Kucingnya di dalam rumah. Sehingga ia dapat mendengar suara meongnya. Si Kucing memang membuat suara tapi tidak cukup juga membuat suara menjadi ramai. Lalu ia langsung membeli beberapa bebek. Ia menempatkan Bebek-bebeknya di kolam samping kebunnya. Bebek membuat suara ribut tapi masih tidak cukup membuat suasana rumah ramai.

Ia kemudian membeli Ayam Betina, Ayam Jantan, dan anak Ayam. Ia menempatkan di kandang Ayang di samping gudang. Ayam-ayam membuat suara ribut, tetapi masih tidak cukup juga. Ia tetap tidak dapat tidur di malam hari, suasananya masih terasa sunyi. Wanita itu sangat ingin suasana ramai. Ia memutuskan membeli sebuah mobil tua dengan klakson yang sangat keras. Wanita itu sangat suka mengendarai mobil tuanya itu berkeliling desa dan mebunyikan klaksonnya keras-keras. Semua hewan juga mengeluarkan suara masing-masing. Mereka semua membuat suara ribut, tetapi itu semua masih belum cukup membuat suasana ramai.

Pada malam hari, si wanita itu tidak dapat tidur karena sangat kehilangan sauna ramai di kota. Si wanita itu berusaha mengingat suara apalagi yang belum ada. Barulah si wanita teringat suara yang tidak ada, yaitu suara anak-anak.

Lalu ia pergi ke kota dan mencari anak-anak yang mau tinggal bersamanya di desa. Ia menemuka beberapa anak laki-laki dan perempuan yang mau berkunjung dan bermain di rumahnya. Mereka menimbulkan suara yang sangat ramai.

Sekarang, semua hewan-hewannya mengeluarkan suara masing-masing, wanita ini membunyika klakson mobil, dan anak-anak bermain. Suara yang di timbulkan adalah suara, Sapi, Anjing, Kucing, Bebek, Ayam, Babi, Kelakson Mobil, dan anak-anak.

Sekarang suasana di rumahnya tidak sepi dan sunyi, tetapi sangat ramai. Si wanita itu merasa sanat bahagia dengan suasana seperti ini. Ia sangat suka suasana di desa dan ia juga dapat tidur dengan nyenyak di malam hari dengan semua suara pedesaan yang indah.

Pesan moral dari Dari Dongeng Dalam Bahasa Inggris adalah bersama keluarga akan membuat hidup mejadi ramai dan terasa damai. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: