Dongeng Anak Dunia Dari Yunani Berjudul Kisah Semut Dan Belalang

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Jumat, 26 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pada suatu hari di musim panas, di sebuah ladang di hutan yang rimbun, seekor Belalang sedang melompat-lompat riang, berkicau dan bernyanyi sepuas hati. Pada saat itu seekor semut lewat, membawa dengan susah payah butir jagung yang dia bawa ke sarangnya.

“Hai semut, kamu sedang apa. Ayo kemari dan bermain denganku. Lihat hari ini sangat cerah” tanya Belalang, “Ayo kita nikmati hidup kita?”

“Aku sedang menyimpan makanan untuk musim dingin,” kata si Semut, “dan aku menyarankanmu untuk melakukan hal yang sama,” dilansir dari Dongengceritarakyat.com (25/02/2021).

“Kenapa repot-repot menyiapkan makanan untuk musim dingin, musim dingin masih lama?” kata Belalang. “Lihat banyak sekali makanan saat ini, ini tidak akan habis.”

Tapi Semut tidak memperdulikan ajakan si Belalang. Dia melanjutkan perjalanan dan melanjutkan kerja kerasnya. Sementara itu Belalang kembali bernyanyi dan memainkan violinnya.

Ketika musim dingin tiba, Belalang mendapati dirinya lemah karena kelaparan, sementara itu semut-semut terlihat berbahagia dan bersenang-senang. Mereka  membagikan, setiap hari, jagung dan biji-bijian dari lumbung makanan yang mereka kumpulkan di musim panas.

Pesan moral yang dapat dipetik dari Dongeng Anak Dunia : Kisah Semut dan Belalang adalah kita harus bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan dimasa yang akan datang. Menabung untuk sesuatu yang kita inginkan dimasa yang akan datang adalah sesuatu hal yang baik. Pesan kakak lainnya adalah jangan terlena dengan keadaanmu saat ini, masa depan yang sukses dan bahagia akan kamu raih jika kamu bekerja keras. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: