Dongeng Anak Dari Yunani Berjudul Empat Ekor Lembu

FOTO: dongengceritarakyat.com/indolinear.com
Sabtu, 22 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seekor singa mengawasi empat ekor lembu yang sedang makan di padang rumput. “Mereka sulit sekali aku mangsa. Mereka selalu rukun dan mengikatkan ekornya satu sama lain sehingga aku tidak bisa menyerang dari belakang,” pikir singa itu.

Tapi suatu hari, keempat lembu bertengkar karena perbedaan pendapat. “Rumput di lembah sana hijau dan segar. Ayo kita ke sana,” ajak lembu pertama.

“Tidak, aku tidak suka rumput di lembah itu. Lebih baik kita ke bukit sana. Rumputnya jauh lebih segar,” kata lembu kedua.

“Aku tidak mau menaiki bukit. Menurutku rumput di sini tetap yang terbaik,” kata lembu ketiga, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (21/08/2020).

“Aku tidak setuju dengan kalian semua. lkutlah denganku, akan aku tunjukkan rumput terbaik di balik bukit,” seru lembu keempat.

“Aku akan tetap pergi ke lembah sana. Kalian terserah mau ke mana. Kita berpisah saja,” kata lembu pertama.

“Aku tetap di sini. Kalian akan menyesal jika bertemu singa,” kata lembu ketiga.

“Aku tidak takut pada singe,” kata lembu keempat.

“Jika kalian tidak mau pergi denganku, aku akan pergi sendiri,” katanya kembali.

Akhirnya, empat lembu berpisah. Saat lembu pertama sampai di lembah, singa sudah mengintainya. Tidak menunggu lama, singa menyerang lembu pertama dengan cakar dan taringnya. Lembu pertama mati dimangsa singa.

Singa lalu menemukan lembu kedua di bukit. Lembu kedua tidak akan menang melawan singa sendirian. Singa menerkam dan memakannya juga.

Tinggallah dua lembu lagi. Nampaknya, singa juga tidak akan kesulitan memangsa mereka. Itulah akibat dari pertengkaran empat lembu. Mereka mati diterkam singa.

Pesan Moral dari Cerita Tentang Sahabat : Empat Ekor Lembu adalah jangan bertengkar dengan teman. Hadapilah permasalahan secara bersama-sama. Jika bekerjasama, kamu akan mudah menyelesaikan suatu masalah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: