Dongeng Anak Australia Kisah Mayrah, Angin Yang Mengusir Musim Dingin

FOTO: dongengceritaanak.com/indolinear.com
Jumat, 19 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat musim dingin, semua hewan bersembunyi di sarangnya masing-masing. Iguana bersembunyi di dalam pasir. Ular bersembunyi di celah batu. Elang bersembunyi di dalam tebing.

Mereka semua tetap di tempat persembunyiannya sampai Mayrah datang.

Mayrah adalah angin yang tugasnya mengusir musim dingin. Kedatangan Mayrah selalu ditemani hujan deras, petir, dan angin ribut.

Jika ada hujan deras petir, dan angin ribut, iguana tahu kalau sebentar lagi musim dingin akan berakhir.

Meskipun begitu, iguana tetap tidak akan keluar dari pasir. Dia baru akan keluar jika sudah terdengar kicauan burung kutilang.

Jika burung kutilang sudah ramai berkicau, itu tandanya musim dingin benar-benar sudah pergi. Maka, iguana akan mulai membuka mata dan keluar dari pasir.

Dari atas tebing, elang melihat iguana sudah keluar dari pasir. Inilah tandanya musim dingin sudah pergi. Kini, saatnya untuk keluar dari sarang dan pergi berburu lagi.

Mayrah terus berhembus pelan. Dia melewati gunung, sungai, padang rumput, dan hutan, dilansir dari Dongengceritarakyat.com (18/02/2021).

Mayrah mencairkan air sungai yang membeku. Satu per satu bunga-bunga mulai mekar. Lebah pun juga keluar untuk menghisap sari bunga.

Setelah Mayrah mengusir musim dingin, datanglah Yhi si matahari. Kedatangan Yhi menandakan musim semi dan musim panas telah tiba.

Mayrah baru akan datang lagi jika musim dingin akan berlalu. Begitulah kegiatan mereka setiap tahun.

Kepribadian yang bisa dipetik dari Dongeng Anak Australia adalah Hidup Teratur Lakukan kegiatanrnu secara teratur, sesuai jadwal agar hidupmu mudah dan terencana dengan baik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: