DMI Meresmikan Pusat Informasi Haji dan Umrah Di Trade Mall Mangga Dua

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 14 Februari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerja sama dengan Trade Mall Mangga 2 Square meresmikan beroperasinya Pusat Informasi Haji dan Umroh (PIHU) di pusat perbelanjaan tersebut, Rabu (12/2/2020).

Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umroh.

PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umroh serta kemudahkan mengurus visa.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Alayubi dalam keterangan pers tertulisnya menjelaskan, kerjasama strategis dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung peluncuran PIHU,” ujarnya di sela acara peresmian, dilansir dari Tribunnews.com (13/02/2020).

Pihaknya berharap, ke depan PIHU dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umroh.

Menurut KH Ma’mun, informasi terkait Haji dan Umroh ini sangat kompleks, mencakup bimbingan ibadah manasik haji, umrah serta aktivitas turunannya.

Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah tersebut melalui PIHU, para calon jemaah haji dan umroh dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Di PIHU calon jemaah haji dan umroh bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal,” lanjut H Ma’mun.

CEO Mangga 2 Square Bambang Setiobudi menuturkan, pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung Trade Mall Mangga 2 Square.

“Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jemaah haji dan umroh untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online,” ujar Bambang.

Saat ini TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35.000 pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan.

TM Mangga 2 Square merupakan bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta. Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung 4 hotel yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo.

“TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibukota,” kata Bambang. (Uli)

 

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: