DKPPP Gelar Bazar Produk Berkualitas Di Situ Pondok Jagung

Minggu, 19 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangsel melaksanakan bazar di di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel. Kegiatan ini dalam pelaksanaannya mengusung tema Gelar Produk Pertanian Peternakan Perikanan dan Produk Berkualitas Harga Bersahabat.

Bazar hasil produk pertanian ini digelar selama tiga hari, sejak Jumat 17 November hingga Minggu 19 November 2017. Pada hari terakhir, hadir Walikota Tangsel, sekaligus menutup kegiatan.

Kepala DKPPP Tangsel, Nur Salamet, (19/11/17) menjelaskan salah satu produk unggulan yang ada di bazar ini diantaranya penganan Kanro. Penganan ini merupakan Bola Ubi Cinnamon dengan bahan dasar singkong yang berisi ikan.

“Kami kenalkan produk-produk makanan yang pengerjaannya tanpa terigu,” ujar Nur Slamet.

Sekurangnya ada 25 stand bazar yang ikut dalam kegiatan. Mayoritas produk yang dipasarkan tidak menggunakan terigu dalam memasak. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir penggunaan terigu di dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satu makanan yang dijual di bentuk seperti bola-bola kecil, kemudian ditusuk seperti sate dan ditaburkan gula halus. Dengan tampilan seperti itu, maka akan banyak digemari anak-anak,” papar Cing Nur, sapaan akrab pria ini.(sophie/fin)